judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pascakolam Jebol, Pengelola Taman Tirta Gangga Karangasem Tebar 1.000 Bibit Ikan Koi

Karangasem, LenteraEsai.id – Pascajebolnya salah satu kolam di objek wisata Taman Tirta Gangga Karangasem, diketahui tidak sedikit ikan piaraan dan ikan hias di kolam tersebut yang hanyut dan hilang karena diburu dan dipungut oleh masyarakat sekitar.

Melihat kondisi tersebut, pihak pengelola Objek Wisata Taman Tirta Gangga menebar sedikitnya 1.000 ekor ikan koi pada Minggu (27/6). Satwa yang ditebar pada bagian kolam yang luput dari bencana alam itu, merupakan ikan bantuan dari masyarakat.

I Komang Kresna, salah seorang warga masyarakat yang ikut menyumbangkan bibit ikan koi mengatakan, pihaknya membantu bibit ikan karena merasa tergugah hatinya setelah mendengar bahwa salah satu kolam di Taman Tirta Gangga jebol akibat banjir setelah diguyur hujan deras beberapa hari lalu.

“Begitu mendengar informasi bahwa salah satu kolam di Taman Tirta Gangga jebol dan banyak ikan yang hanyut, saya dan beberapa teman yang juga prihatin dengan kondisi tersebut, tergugah membantu bibit ikan koi untuk ditebar di kolam ini. Karena dari dulu salah satu ikon dari Taman Tirta Gangga adalah ikannya yang besar-besar,” kata Kresna.

Sedikitnya 1.000 ekor ikan koi dengan ukuran 5 sampai 7 cm yang disumbangkan ke pihak pengelola taman, yang kemudian langsung ditebar secara bersama-sama.

“Saya harap dengan bantuan ikan koi yang kami serahkan hari ini juga dapat diikuti oleh pihak-pihak yang lain. Saya sangat berharap adanya pihak lain yang ikut menyumbangkan ikan ke Taman Tirta Gangga yang adalah peninggalan Raja Karangasem itu” kata Kresna, mengharapkan.

Sementara Kepala Pengelola Objek Wisata Taman Tirta Gangga Anak Agung Made Kosalya mengaku sangat berterima kasih dengan adanya partisipasi berupa sumbangan 1.000 bibit ikan koi dari Komang Kresna beserta beberapa temannya.

“Saya dari pihak pengelola Objek Wisata Taman Tirta Gangga sangat berterima kasih dan merasa tersentuh dengan bantuan ini, serta sumbangan bibit ikan koi tersebut sudah langsung kami tebar di kolam ikan yang ada di sini,” kata Kosalya.

Karena, menurut Kosalya, Objek Wisata Taman Tirta Gangga antara lain dikenal karena ikannya, di mana banyak wisatawan yang datang ke sini suka ber-selfie dengan latar belakang gerombolan ikan yang ramai-ramai muncul di permukaan kolam.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id