judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pamit BAB, Warga Abang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar

Karangasem, LenteraEsai.id – Selama pandemi Covid-19, peristiwa gantung diri beberapa kali terjadi di Kabupaten Karangasem. Pada peristiwa gantung diri kali ini, korbannya adalah Ni Luh Switi (62) asal Banjar Dinas Abang Kaler, Desa dan Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem yang ditemukan tewas gantung diri di sebuah kamar tidur pada Minggu (20/6) sekitar pukul 17:00 Wita.

Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana saat dikonfirmasi, Senin (21/6) mengatakan, kronologi peristiwa gantung diri tersebut berawal ketika korban yang saat itu sedang berjualan di warung sebelah utara rumahnya tiba-tiba pamit buang air besar (BAB) sekitar pukul 09:00 Wita dan menyuruh menantunya Ni Ketut Sari untuk menjaga warung.

Tapi, setelah ditunggu cukup lama korban tidak kunjung datang, akhirnya menantunya memutuskan untuk menutup warung dan mengecek korban ke kamar mandi.

“Saat dicek ke kamar mandi korban tidak ditemukan, kemudian menantunya mencari ke kamar tidurnya dan juga kebun sekitar rumah, tapi tetap tidak ditemukan,” kata AKP Suadnyana.

Setelah pukul 12.30 Wita, anak laki-laki korban yaitu I Wayan Pasek datang dari bekerja. Kemudian Ketut Sari menceritakan pada suaminya tentang ibunya yang menghilang sejak dari pagi.

Selanjutnya, anak korban berusaha mencari ibunya dengan cara menelpon keluarganya di Singaraja, namun tidak juga ada yang tahu. Sekira pukul 17.00 Wita suami korban mencari di kamar kakaknya  dengan cara melihat melalui jendela, karena kamar sedang terkunci dari dalam. Saat itu, dilihatnya korban dalam keadaan tergantung di kamar tersebut.

Melihat ibunya tergantung, Wayan Pasek langsung mendobrak pintu kamar tersebut dan didapati ibunya sudah terbujur kaku tergantung dengan menggunakan tali tambang. Akhirnya, kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Abang.

“Saat mendatangi TKP, korban masih tergantung menggunakan tali tambang dan mengenai penyebab kematian korban secara pasti, saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut dari Polsek Abang,” kata AKP Suadnyana. (LE-Jun)

Lenteraesai.id