judul gambar
HeadlinesKarangasem

Warga Bukit Galah Karangasem Segera Miliki Persediaan Air Bersih

Karangasem, LenteraEsai.id –  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan di Desa Adat Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat,  Kabupaten Karangasem merancang pembuatan jembatan, serta  melaksanakan kegiatan sasaran tambahan berupa pembuatan bak penampungan air bersih.

Bak penampungan air bersih tersebut mulai dibuat pada Minggu (20/6), dengan ukuran panjang 4 meter, lebar 2 meter dan tinggi 2 meter.

Komandan SSK Kapten Inf I Made Arjana yang memimpin kegiatan pembuatan bak penampungan air bersih tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan sasaran tambahan dalam rangka TMMD ke-111 Kodim Karangasem yang nanti digunakan oleh masyarakat Bukit Galah untuk konsumsi air minum dan keperluan lainnya.

“Pembuatan bak penampungan air bersih ini sangat didambakan oleh masyarakat setempat. Karena jika nanti bak penampungan air bersih ini sudah selesai, tentunya masyarakat Banjar Dinas Sogra akan punya persediaan air bersih,” kata Kapten Inf I Made Arjana.

Sementara itu, salah satu warga Desa Adat Bukit Galah I Wayan Putra mengaku sangat mengapresiasi pembuatan bak penampungan air bersih yang dilakukan di daerahnya tersebut.

“Selama ini kami warga Desa Adat Bukit Galah sangat membutuhkan air bersih yang berasal dari sumber mata air di daerah tinggi, dengan adanya pembuatan bak penampungan air bersih ini, kami sangat senang, bangga, dan juga terharu. Karena kami akan punya persediaan air untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Wayan Putra. (LE-Jun)

Lenteraesai.id