judul gambar
DenpasarHeadlines

Temu Media Massa, Kapolda Bali Ajak Kedepankan ‘Good News is Good News’

Denpasar, LenteraEsai.id – Sektor pariwisata tengah diupayakan untuk dapat dibuka kembali, sehingga kondisi Pulau Bali tentu harus dijaga dari sisi kondusivitas dan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat.

“Kondisi penyebaran Covid-19 ini di Bali kini sudah menurun, pembentukan Posko PPKM dengan 3T juga sudah diterapkan. Karenanya, disiplin prokes di masyarakat perlu terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” kata Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra SH MSi pada acara temu awak media massa, di Gedung Mapolda Bali di Denpasar, Jumat (18/6/2021).

Ia menyebutkan, sektor pariwisata, khususnya di Provinsi Bali, menjadi sektor yang paling parah akibat wabah Virus Corona. Pada tahun 2019 Bali peringkat 2 penyumbang devisa nasional sebesar Rp 75 triliun atau 28.9%. Namun kini, sektor pariwisata telah merumahkan 79.100 orang, dan mem-PHK 3.300 orang karyawannya, ujar Irjen Jayan Danu Putra.

Kendati demikian, lanjut Kapolda, ada beberapa hal yang belakangan cukup menggembirakan, antara lain masyarakat Bali kini telah menggunakan vaksin sebanyak 2.435.769 dosis, dan sasaran vaksin tahap dua sebanyak 715.915, telah terealisasi 700.596 (98%).

Sehubungan dengan adanya wacana akan dibukanya kembali pariwisata Bali, tiga wilayah telah diprioritaskan untuk dilakukan vaksinasi, yakni Sanur, Ubud dan Nusa Dua.

Bersamaan dengan itu, pemerintah juga semakin memperketat pelaksaan prokes pada beberapa sektor seperti mall, tempat ibadah, tempat wisata, dan berharap peran media yang ada di Bali untuk membantu menyadarkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan tersebut, katanya.

Kapolda Bali mengajak kalangan media massa dapat ambil bagian dalam upaya mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya prokes, publikasi wisata CHSE, counter opini penilaian negatif, dan lain-lain.

“Kami berharap media dapat mempublikasikan hal-hal positif, good news to create good people, dan layanan tunggal kepolisian 110 untuk Quick Response. Kita tunjukkan kepada dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang aman untuk dikunjungi. Oleh karena itu dalam kegiatan ini kita bisa bersama-sama mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini,” ujarnya, mengharapkan.

Kapolda juga menekankan bahwa insan media massa dapat membentuk semangat baru, bersatu padu secara bersama-sama mengedukasi masyarakat, serta mampu mengedepankan ‘Good News is Good News’.  (LE-DP)

Lenteraesai.id