judul gambar
HeadlinesKarangasem

Kebakaran di Jungutan, Rumah Membara Hangus Tak Tersisa

Karangasem, LenteraEsai.id – Korsleting arus listrik sepertinya masih menjadi salah satu penyebab kebakaran yang paling sering terjadi di Kabupaten Karangasem. Kali ini kebakaran akibat korsleting arus listrik kembali terjadi di Banjar Dinas Galih, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem.

Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (11/5) malam sekitar pukul 20:30 Wita dan menghanguskan rumah berukuran 5×4 meter sampai tak tersisa milik salah satu warga di Banjar Dinas Galih.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem I Nyoman Tari, Rabu (12/5) mengatakan bahwa kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting arus listrik.

“Laporan diterima pertama kali oleh I Wayan Mustiawan yang merupakan sopir regu I Pos Pemadam Karangasem. Begitu menerima laporan kita langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan,” kata Nyoman Tari.

4 unit armada dikerahkan ke lokasi kejadian dengan 14 orang personel untuk dapat memadamkan api dengan cepat, dan setelah menghabiskan 5.000 liter air akhirnya api berhasil dijinakkan, tapi seluruh bangunan beserta isinya tidak berhasil diselamatkan karena kondisinya sudah hancur rata dengan tanah.

“Meski kondisi bangunan hancur total, tapi tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja berdasarkan perhitungan pemilik rumah kerugian diperkirakan mencapai Rp12.5 juta,” kata Nyoman Tari, menandaskan. (LE-Jun)

Lenteraesai.id