HeadlinesKarangasem

DPRD Setujui Ranwal RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Rapat paripurna mengambilan keputusan dari DPRD Karangasem terkait dengan rancangan awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diajukan oleh Bupati Karangasem, berlangsung dengan hikmat dengan dihadiri 32 anggota dewan di ruang rapat paripurna DPRD Karangasem, Selasa (4/5/2021).

Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika dalam sambutannya mengatakan bahwa materi Ranwal RPJMD semesta berencana Kabupaten Karangasem tahun 2021-2026 yang diajukan oleh Bupati Karangasem, telah dibahas melalui rapat kerja gabungan komisi DPRD Karangasem dengan eksekutif.

“Dari hasil rapat kerja gabungan komisi DPRD Karangasem, seluruh fraksi setuju Ranwal RPJMD semesta berencana Kabupaten Karangasem tahun 2021-2026 untuk diproses ke tahap selanjutnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” kata Suastika.

Sementara itu, Bupati Karangasem I Gede Dana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Karangasem yang telah mencurahkan waktu dan pikiran guna membahas dan menyempurnakan Ranwal RPJMD semesta berencana Kabupaten Karangasem tahun 2021-2026.

“Selama pembahasan, cukup banyak saran dan masukan yang konstruktif disampaikan oleh anggota DPRD terhadap dokumen yang kami susun dan saya sangat mengapresiasi hal tersebut,” kata Bupati Dana.

Setelah mendapat pembahasan dan nota kesepakatan, Ranwal RPJMD semesta berencana Kabupaten Karangasem tahun 2021-2026 akan dikonsultasikan kepada Gubernur Bali untuk memperoleh masukan dan rekomendasi sebagaimana diamanatkan Pasal 52 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id