HeadlinesKarangasem

Biing Cemara Rilis Single Perdana Berjudul ‘Maduang Lua’

Karangasem, LenteraEsai.id – Di tengah pandemi Covid-19 yang terus melanda negeri, ternyata tidak selamanya membawa dampak buruk. Terbukti, selama sebagian warga lebih banyak tinggal di rumah, pada gilirannya juga cukup banyak memunculkan ide dan kreativitas.

Selama pandemi, tidak sedikit artis penyanyi lagu pop Bali bermunculan. Salah satu pendatang baru di dunia tarik suara itu adalah I Nyoman Kuthariyasa (50), yang memiliki nama panggung Biing Cemara.

Pria dari sebuah desa di Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem itu tidak tak mau ketinggalkan, sertamerta meluncurkan single perdana yang diberi judul ‘Maduang Lua’.

Penyanyi pendatang baru ini mengaku terjun ke dunia musik karena hobi bernyanyi, dan menurut teman-temannya Biing Cemara disebut-sebut memiliki warna vokal yang khas.

“Ini merupakan single perdana saya, dan single ini merupakan ciptaan saya sendiri bersama dengan teman saya yaitu Dex Shu,” kata Biing Cemara saat ditemui di kediamannya, Selasa (4/5/2021).

Lagu perdana dari Biing Cemara yang berjudul ‘Maduang Lua’ ini diaransement apik oleh Yan Zuu, dan akan mulai diperdengarkan lewat siaran radio pada Sabtu (8/5) mendatang. Sedangkan untuk video klipnya akan tayang perdana di channel Youtube Sunari Bali Official.

Pada intinya, single perdana dari Biing Cemara yang berjudul ‘Maduang Lua’ menceritakan seorang lelaki yang sangat mencintai seorang perempuan, sehingga sang lelaki rela untuk dimadu oleh si perempuan yang sudah bersuami itu.

Walaupun lelaki ini merasa sangat sakit hati saat si perempuan bersama dengan suami pertamanya, tapi si lelaki tetap menjalani karena ia sangat mencitai dan menyayanginya.

Biing Cemara mengaku terinspirasi menciptakan lagu ini karena belum ada penyanyi lain yang membuat lagu dengan kisah seperti itu. “Saya lihat lagu dengan kisah seperti ini baru hanya saya yang membawakannya untuk pertama kali di Bali,” katanya, berbangga.

Biing Cemara berharap single perdananya ini bisa menghibur dan diterima oleh pecinta musik Bali, sehingga dia bisa terus untuk berkarya di dunia musik pop Bali ke depannya. “Saya sangat berharap single perdana ini bisa diterima dan menghibur masyarakat Bali,” ujar Biing Cemara, berharap. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id