judul gambar
BadungHeadlines

Dikira Boneka, Ternyata Bayi Ngambang di Permukaan Sungai Darmasaba

Badung, LenteraEsai.id – Aliran Sungai Dam Tanah Putih di belahan Banjar Bucu, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung biasanya hanya didatangi satu dua orang pemancing ikan saja saban harinya.

Namun kali ini, Senin (3/5) siang, cukup banyak warga yang tumplek  menyaksikan sesosok bayi mungil yang mengambang di permukaan air sungai yang melintang di Banjar Bucu tersebut.

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh sejumlah pemancing yang hendak mencari ikan di Sungai Dam Tanah Putih pada Senin (3/5) siang sekitar pukul 12.00 Wita. Mereka tiba-tiba dikagetkan melihat orok berjenis kelamin laki-laki tanpa busana, mengambang di permukaan air sungai.

Polisi yang kemudian turun ke lokasi kejadian, menyebutkan bahwa bayi yang ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, diduga belum lama berselang dibuang oleh orang tuanya sehubungan ada dugaan hasil dari hubungan gelap.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto SH yang dihubungi terpisah membenarkan kalau bayi pertama kali ditemukan oleh 4 pemancing asal Jawa yang hendak mengkail ikan di sungai.

Moh Yadik (24), salah seorang pemancing asal Bondowoso, Jawa Timur menyebutkan, pertama-tama melihat bayi yang terapung-apung di atas permukaan air itu dikira sebuah boneka.

“Saya melihatnya dari jarak yang cukup jauh, saya kira boneka. Namun begitu didekati ternyata orok berjenis kelamin laki-laki dengan tanpa penutup selembar kain pun,” ucapnya.

Melihat itu, Moh Yadik memanggil temannya Saipul Bahri (44) dan Sitiaminah (30) yang sama-sama asal Jawa Timur untuk ikut menyaksikan. Tapi selang beberapa waktu, mereka melihat aliran air sungai semakin membesar, karena Pintu Dam Air di Tanah Putih sudah dibuka.

Mengetahui air semakin membesar, Moh Yadik berusaha mengangkat orok bayi laki-laki tersebut ke pinggiran sungai karena takut hanyut. Setelah diangkat, ia kemudian memberitahu temannya yang satu lagi Suhardi (34), asal Bondowoso.

“Mereka berempat yang mengetahui bayi tersebut kemudian menyampaikan ke Kepala Desa Darmasaba Ida Bagus Surya Prabhawa, yang selanjutnya melapor ke Polsek Abiansemal,” kata Kapolsek Kompol Susanto.

Petugas kini masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku yang tega membuah buah hatinya yang tidak berdosa itu. Sementara jenazah bayi telah dibawa ke rumah Sakit Mangusada Badung guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.  (LE-BD)

Lenteraesai.id