judul gambar
DenpasarHeadlines

Patroli Gabungan Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id –  Tim yustisi gabungan kembali melaksanakan pemantauan protokol kesehatan bersama kepolisian, Satpol PP dan Dishub Kota Denpasar menindaklanjuti program pemerintah dalam mempercepat penanganan Virus Corona.

Pemantauan protokol kesehatan kali ini dilaksanakan secara patroli melalui beberapa wilayah di Kota Denpasar. Sebelum dilaksanakan patroli pemantauan keliling, seluruh anggota baik dari kpolisian maupun Satpol PP Kota Denpasar melaksanakan apel bersama di Lapangan Puputan Badung pada Sabtu (1/5) malam.

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan, setelah melaksanakan apel bersama di Lapangan Puputan Badung selanjutnya melaksanakan pemantauan prokes keliling yang meliputi Jalan PB Sudirman, Jalan Pulau Nias, Jalan Diponegoro, lalu kembali ke Lapangan Puputan Badung.

Lebih lanjut dikatakannya, sepanjang patroli pemantauan petugas menyasar masyarakat, baik itu WNI atau WNA yang belum menerapkan protokol kesehatan. Selain memantau pelaksanaan prokes, sepanjang patroli juga memantau keamanan dan mengimbau masyarakat serta para pelaku usaha agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan wajib menggunakan masker, ujarnya.

Selebihnya dikatakan Dewa Sayoga, adapun hasil dari giat patroli pemantauan kali ini didapati 2 orang pelanggar protokol kesehatan yang menggunakan masker dengan tidak benar. Kedua pelanggar akhirnya diberi sanksi berupa pembinaan dan mengedukasi sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali.

“Kami berharap dengan rutin dilaksanakan pemantauan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitizer, agar kita semua terbebas dari paparan Covid-19 dan dapat menekan angka penyebaran virus itu di Kota Denpasar,” ujar Dewa Sayoga. (LE-DP)

Lenteraesai.id