judul gambar
HeadlinesNasional

Senapan Angin Meledak, Dua Warga Loteng ‘Kelojotan’ Terbakar

Lombok Tengah, LenteraEsai.id – Dua warga Desa Perabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh akibat gas senapan angin yang sedang diperbaiki tiba-tiba meledak.

Aipda Misnan Suryadi, petugas Bhabinkamtibmas Desa Prabu, Kecamatan Pujut ketika dikonfirmasi Sabtu (24/4), membenarkan adanya peristiwa naas yang menimpa dua warga yang terjadi pada hari Jumat (23/4) lalu.

Akibat luka bakar yang dideritanya, kedua korban ledakan yakni Saiful Fahmi alias MQ Arya (32) dan L Karman Darwis (31), kini dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Praya, Lombok Tengah, ujarnya.

Ia mengungkapkan, peristiwa yang menimpa korban tersebut berawal saat keduanya sedang memperbaiki senapan angin yang dilengkapi perangkat pendorong pelor menggunakan tabung gas.

Ketika sedang diutar-atik, tabung gas tersebut tiba-tiba meledak. Akibatnya, Saiful dan Darwis yang tersambar nyala api yang timbul dari ledakan itu, seketika ‘kelojotan’ dan tergulang-guling di bagian halaman rumah.

Warga yang melihat kejadian langsung melakukan pertolongan dan melarikan para korban ke rumah sakit. Petugas medis pada RSU Praya menyatakan bahwa korban Saiful mengalami luka bakar sekitar 70 persen di beberapa bagian tubuhnya, sementara Darwis sebesar 31 persen dengan luka bakar pada tangan kanan dan betis kanan.

Baik petugas Babimkamtibmas maupun anggota Polres Lombok Tengah yang turun ke tempat kejadian, belum dapat memastikan penyebab terjadinya ledakan, sehubungan masih harus dilakukan penyelidikan dengan lebih seksama.  (LE-LT)

Lenteraesai.id