HeadlinesJakarta

Pengurus Kelembagaan FH UMJ Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

Jakarta, LenteraEsai.id – Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (FH UMJ) yang terdiri atas Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2021-2022, resmi dilantik oleh Dekan FH UMJ Dr Dwi Putri Cahyawati SH MH pada Sabtu (10/4/2021), di ruang sidang Laskum FH UMJ.

“Saya mendukung penuh adanya pelantikan BEM & DPM Fakultas Hukum periode 2021/2022, karena melihat kekosongan kelembagaan mahasiswa dan juga diketahui masa periode BEM & DPM terdahulu sudah habis, kemudian ditambah pada kondisi pandemi Covid 19 yang akhirnya kita (Fakultas Hukum) sedikit mengalami keterlambatan dalam masa pergantian jabatan BEM dan DPM.” ujar Dekan FH UMJ.

Dalam sambutannya Dekan FH UMJ mengharapkan agar BEM dan DPM dapat segera merencanakan program kerja dan menjalankan tugas sesuai dengan peran dan fungsi masing masing.

Dalam pergantian jabatan, Alfa Syauqi menjabat sebagai Ketua BEM, Nanda Richard Ellionnas sebagai Wakil Ketua BEM dan M Asfar Ramadhan sebagai Ketua DPM Fakultas Hukum UMJ.

“Dari optimalisasi sendiri, kita akan melakukan rekonstruksi kelembagaan FH yang sempat terlihat mati suri atau senyap belakangan ini,” ujar Alfa.

“Kami juga mempunyai gagasan yang memang sebagai pendukung untuk optimalisasikan, yakni dengan 3K, komunikasi, kolaborasi dan koordinasi. Kami juga mempunyai slogan senyapkan perbedaan dan satukan pikiran. Karena fakultas hukum ini terkenal dengan asas kekeluargaanya,” katanya, menjelaskan. (LE-JK)

Lenteraesai.id