BulelengHeadlines

Jelang Galungan, 10 Ekor Babi Disikat Maling

Singaraja, LenteraEsai.id – Aksi pencurian kembali muncul. Sebanyak 10 ekor babi di kandang milik peternak Kadek Wiranada di Banjar Anyar, Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, raib digondol maling. Estimasi kerugian mencapai Rp 19 juta.

Ada dugaan, kawanan maling yang lebih dari 2 orang, saat beraksi menggunakan kendaraan bermotor roda empat sebagai alat pengangkut babi curian.

Tidak hanya itu, ada pula warga yang menduga bahwa maling beraksi dengan memakai ajimat atau ‘pegemetan’, sehingga ternak yang menjadi sasaran pencurian tidak sampai menjerit keras-keras atau berontak.

Seizin Kapolres Buleleng, Kasubbag Humas Iptu Gede Sumarjaya SH ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kasus pencurian hewan ternak babi di Banjar Anyar, Desa Anturan.

Kasubbag Sumarjaya mengungkapkan, peristiwa pencurian yang menimpa korban Kadek Wiranada, pertama diketahui pada Senin (12/4) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

“Raibnya 10 ekor babi itu baru diketahui ketika korban hendak memberikan makan ternak peliharaannya. Aksi pencurian diperkirakan terjadi pada Minggu (11/4) malam. Ya, rumah peternak dan kandang babi lumayan berjauhan,” ujar Kasubbag Sumarjaya melalui telepon seluler, Senin (12/4) malam.

Saat ini, kasus pencurian tersebut sedang dalam tahap penyelidikan petugas di lapangan. “Estimasi kerugian yang diderita korban Wiranada mencapai Rp 19 juta. Petugas sudah lakukan olah TKP dan minta keterangan dari sejumlah saksi,” ujarnya, menjelaskan. (LE-AN)

Lenteraesai.id