AdvertorialDenpasarHeadlines

Gubernur Koster Apresiasi Siswa SD Asal Bali Raih Perunggu di Ajang IMSO 2021

Denpasar, LenteraEsai.id – Gubernur Bali Wayan Koster memberikan apresiasi atas torehan prestasi yang diraih oleh salah seorang siswa sekolah dasar (SD) asal Bali di ajang Olympiade Internasional.

I Gusti Ngurah Gede Angga Panji Kenanta (12) siswa SD Cipta Dharma Denpasar, tercatat berhasil meraih Medali Perunggu pada International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) ke-17 yang pada tahun ini dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19.

Gubernur Koster mengatakan bahwa prestasi yang berhasil diraih oleh Angga merupakan salah satu aspek positif dari bonus demografi. Ia pun berharap semakin banyak siswa-siswi asal Bali yang berhasil menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Pertama, selamat atas prestasi yang sudah berhasil diraih. Ini merupakan salah satu aspek positif dari bonus demografi, banyak usia produktif yang berhasil meraih prestasi. Tentu saya berharap semakin banyak pelajar asal Bali yang sukses menorehkan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” ujar Gubernur asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng ini saat menerima kunjungan I Gusti Ngurah Gede Angga Panji Kenanta yang didampingi Kepala SD Cipta Dharma Denpasar Ni Luh Rinun serta sang ibu, Ni Putu Yuni Riswanty pada Senin (12/4), di Jaya Sabha Denpasar.

Gubernur Koster yang pada kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr KN Boy Jayawibawa menambahkan, meski situasi saat ini tengah pandemi Covid-19 dan mengharuskan pembelajaran secara daring, namun tidak menyurutkan semangat para pelajar untuk meraih prestasi.

“Meski saat ini pandemi dan sekolah secara daring, tapi jangan sampai semangat untuk meraih prestasi menjadi kendur,” ucapnya, mengingatkan.

Sementara I Gusti Ngurah Gede Angga Panji Kenanta usai bertemu Gubernur Koster mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Ia juga mengaku bersyukur atas capaian yang telah berhasil diraih untuk mengharumkan nama Indonesia dan Bali.

“Tidak menyangka bisa diundang Pak Gubernur Bali. Saya senang dan bersyukur. Ke depan, saya akan terus belajar dan tetap mengikuti kompetisi atau lomba untuk menambah pengalaman dan wawasan saya,” kata Angga, dengan mimik wajah sumeringah.

Dalam olympiade yang diikuti 16 negara tersebut, Indonesia berhasil meraih 2 medali emas, 8 perak, dan 23 perunggu, yang satu di antaranya direbut siswa SD asal Bali.  (LE-DP1)

Lenteraesai.id