judul gambar
AdvertorialHeadlinesKlungkung

Bupati Suwirta Bantu Korban Bencana Puting Beliung Dengan Dana Operasional

Klungkung, LenteraEsai.id – Bentuk kepedulian Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta terlihat ketika meninjau keluarga miskin yang rumahnya terdampak musibah angin puting beliung di Kelurahan Semarapura Klod Kangin dan Kelurahan Semarapura Klod, Kabupaten Klungkung, Jumat (9/4).

Seperti telah diberikan, bencana angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (7/4) lalu sekitar pukul 19.00 Wita, telah mengakibatkan sejumlah rumah penduduk mengalami kerusakan, serta beberapa pohon berukuran cukup besar bertumbangan di beberapa lokasi di Kabupaten Klungkung.

Malam itu juga Bupati Suwirta yang baru tiba dari menghadiri suatu kegiatan di Denpasar, langsung melakukan peninjauan terhadap beberapa rumah warga dan kawasan yang terdampak puting beliung.

Pada peninjauan kali ini, Bupati Suwirta terlihat menyerahkan bantuan kepada beberapa keluarga miskin yang terdampak bencana. Bantuan yang diserahkan tersebut dikatakan memakai dana operasional pada instansinya.

Warga miskin yang menerima bantuan di antaranya I Wayan Karing di Kelurahan Semarapura Klod Kangin, yang atap rumahnya mengalami kerusakan akibat pohon apel di areal pekarangan rumahnya tumbang.

Selain mengkoyak atap rumah, angin puting beliung juga menerbangkan atap Pelinggih Gedong Kulit Betara Hyang Krebsari di Pura Dauh Bale Agung, di Kelurahan Semarapura Klod Kangin.

Selain itu, bantuan juga diserahkan kepada I Nyoman Suartini dan I Kadek Dastri, warga asal Semarapura Klod yang atap rumahnya juga mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.

“Tercatat sebanyak 44 rumah yang terdampak, dan satu merajan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ujar Bupati Suwirta, mengungkapkan.

Menurut Bupati, pergerakan angin puting beliung tidak bisa ditebak ke mana arahnya. Untuk itu, pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati, agar semua selamat dan tidak terjadi apa-apa saat timbunya bencana.

“Jadi masyarakat kami minta tetap dapat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah puting beliung,” katanya, disambut sumeringah warga yang menerima bantuan.  (LE-KL1) 

Lenteraesai.id