HeadlinesKarangasem

Angin Kencang, Rumpun Bambu Mendadak Rebah di Sidemen Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Serumpun pohon bambu tiba-tiba rebah menutup akses jalan raya Sidemen menuju Selat, tepatnya di Banjar Dinas Iseh, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem pada Rabu (7/4) malam.

Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa, Kamis (8/4) mengatakan, rumpun bambu yang tergolong cukup lebat, rebah bersamaan dengan turunnya hujan disertai angin kencang yang melanda daerah tersebut di tengah kegelapan malam.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu, terkecuali mengganggu kelancaran arus lalu lintas, karena rumpun bambu menutup badan jalan hingga sulit untuk dapat dilalui kendaraan,” kata Kalaksa Arimbawa.

Untuk melakukan penanganan dengan menyingkirkan bagian bonggol dan batangan bambu dari badan jalan, BPBD Karangasem mengerahkan TRC BPBD Regu III yang dibantu juga oleh Kapolsek Sidemen beserta beberapa anggotanya dan masyarakat setempat. 

“Melalui kerja sama yang baik dan kompak, malam itu juga penanganan sudah selesai dilakukan, sehingga akses jalan dapat kembali normal dan lancar seperti biasa,” kata Arimbawa, menjelaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id