DenpasarHeadlines

Siapkan Menu Spesial, Chef Chris Salans Sajikan Dinner ala ‘Dry Aging’

Gianyar, LenteraEsai.id – Bekerja sama dengan Lotus Enterprise dan Bali Sustainable Seafoods, Chef Chris Salans akan menyiapkan makan malam sendiri di dapur yang berfokus pada ‘dry aging’, yakni teknik kuliner yang telah menjadi sangat populer di seluruh dunia karena meningkatkan kelembutan, tekstur serta rasa ikan dan daging.

Intinya, ‘dry aging’ adalah saat daging atau ikan dimasukkan ke dalam lemari es khusus yang mengontrol suhu serta kelembaban lingkungan untuk menjamin proses penuaan yang aman dan higienis. Dengan mengekspos daging dan ikan ke lingkungan ini, kelembaban ditarik keluar dan enzim alami memecah otot perlahan seiring waktu, membuatnya lebih empuk dan beraroma.

Tamu akan diperkenalkan dengan 4 jenis ikan kering umur 14 hari (kakap, kerapu, tuna dan salmon) serta 2 daging berbeda (bebek dan wagyu beef) kering umur selama 21 hari. Bahan-bahan ini akan disiapkan oleh chef Salans dengan cara yang paling sederhana dan terbaik untuk menikmati tekstur dan rasa yang luar biasa dari produk ini. Hidangannya termasuk salmon asap satu menit, ceviche ikan kakap, tuna langka berkulit, kerapu confied, bebek panggang renyah dan foie gras serta daging wagyu panggang yang indah.

Untuk lebih meningkatkan pengalaman, pasangan khusus anggur premium, yang dipilih dengan cermat oleh master sommelier Laurent dari Lotus Enterprise, akan tersedia untuk makan malam eksklusif ini.
Pemesanan makan malam akan tersedia mulai pukul 17:00 hingga 20:30. Harga untuk makan malam adalah IDR 750.000 ++ per orang untuk 6-course tasting menu dan IDR 950,000 ++ per orang untuk 8- course tasting menu.

Para tamu dapat membuat reservasi untuk makan malam ‘Surf & Turf’ dengan menghubungi Mozaic di + 62-361-975768 atau dengan mengunjungi situs web Mozaic di www.mozaic-bali.com

Tentang layanan makanan Lotus. Lotus Food Services adalah perusahaan distribusi terkemuka. Jaringan nasional dan internasional yang dimiliki mendukung penjualan dan pemasaran produk makanan dan non-makanan kepada pelanggan perhotelan dan ritel.

Tentang Bali Sustainable Seafood. Bali Sustainable Seafood (BSS) bekerja untuk mengembangkan Dampak Perikanan Ramah Lingkungan di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk melindungi ekologi lingkungan laut, menjamin keberlanjutan ekologi perikanan dan, mendukung mata pencaharian ekonomi nelayan dan komunitasnya. Semua ikan kami ditangkap secara legal oleh nelayan skala kecil, dengan menggunakan alat tangkap berdampak rendah lingkungan seperti pancing ulur yang tidak merusak lingkungan atau menangkap ikan muda atau membahayakan kesehatan perikanan jangka panjang. BSS juga berfokus pada pelatihan berkualitas bagi para nelayan yang dipadukan dengan integritas rantai dingin yang kuat, yang menghasilkan nilai terbaik bagi para nelayan dan karenanya memastikan kesehatan ekonomi jangka panjang desa nelayan.

Tentang Mozaic. Mozaic Group dipimpin oleh Masterchef Chris Salans, pendiri Mozaic Restaurant Gastronomique sejak 2001. Filosofi kuliner Salans adalah menerapkan teknik memasak Prancis modern dan tradisional pada bahan-bahan Indonesia, sebuah pendekatan yang menjadikannya salah satu koki paling terkenal di Asia Tenggara. Dia secara teratur berkeliling daerah, mengajar dan memberikan presentasi untuk acara kuliner. Restoran Mozaic Gastronomique adalah anggota Les Grandes Tables du Monde (Tabel Besar Dunia), Tradisi & Qualité, sejauh ini salah satu dari hanya tiga di Asia Tenggara. (LE-GN)

Lenteraesai.id