HeadlinesKarangasem

Saat Tertidur Lelap, Penghuni Rumah Tertindih Pohon yang Tumbang di Manggis Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Hujan yang disertai angin kencang telah membuat sebatang pohon kelapa tumbang dan menimpa sebuah rumah hingga rusak berat di Banjar Dinas Subagan, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Selasa (6/4) malam.

Kalaksa BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa, Rabu (7/4) mengatakan, pohon yang tumbang akibat hembusan angin kencang tersebut memiliki tinggi 10 meter dengan garis tengah 35 cm. 

Selain meniban sebuah rumah hingga ringsek, bagian dahan kayu yang tertimpa dan ikut tergiring bersamaan dengan tumbangnya potong kelapa itu, juga menindih pemilik rumah I Ketut Konten yang sedang tetidur lelap pada malam tersebut.

“Saat kejadian penghuni rumah sedang tertidur lelap, tiba-tiba pohon kelapa tumbang dengan ‘menyabet’ dahan kayu lain hingga ikut menimpa rumah berikut pemiliknya, Ketut Konten,” kata Kalaksa Arimbawa.

Akibat kejadian tersebut Ketut Konten mengaku mengalami rasa sakit di bagian pinggang setelah ‘dipentung’ potongan kayu yang ikut menyertai tumbangnya pohon kelapa.

“Saat ini korban sudah dibawa ke Puskesmas Manggis II untuk mendapat pengobatan lebih lanjut. Beruntung saat pohon kelapa tersebut menimpa rumah, batangan pohon tertahan rusuk kayu bangunan rumah hingga korban tidak sampai tergilas batang pohon kepala yang cukup besar,” kata Kalaksa Arimbawa, menjelaskan.

Untuk melakukan penanganan dengan menyingkirkan batang dan daun pohon kelapa yang menindih rumah, BPBD Karangasem mengerahkan TRC BPBD Regu III yang dibantu juga oleh Kadus dan pemilik rumah.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id