judul gambar
DenpasarHeadlines

Berlangsung Massal di Sanur, 35.041 Orang Telah Divaksinasi Dosis Pertama

Denpasar, LenteraEsai.id- Pelaksanaan vaksinasi masal dosis pertama Covid-19 untuk green zone Sanur sudah berakhir hari ini, Minggu tanggal 4 April 2021. Di mana pada hari terakhir, telah tervaksinasi sebanyak 669 orang.

Sehingga hingga hari terakhir, total sudah 35.041 orang yang menerima vaksin ini. Jumlah ini melebihi target sasaran awal yakni sebanyak 33.225 orang. Dengan demikian, persentase masyarakat Sanur yang tervaksinasi yakni 105,47 persen.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan jumlah ini melebihi target yang ditentukan. Walaupun demikian pihaknya mengatakan jika ada yang masih tercecer, Dewa Rai meminta agar melakukan vaksinasi di fasyankes di wilayah Sanur atau faskes terdekat.

Ia menambahkan, lebihnya jumlah yang tervaksin tersebut dikarenakan masih ada yang belum terdata. Apalagi wilayah Sanur memiliki tingkat mobilitas penduduk yang cukup tinggi.

“Yang masuk dalam data tambahan ini salah satunya pekerja proyek dermaga di Sanur. Karena mereka bekerja sampai 2 tahun makanya kami vaksin. Itu salah satu contoh,” kata Dewa Rai.

Ia menambahkan, dengan tingkat vaksinasi yang melebihi target ini akan semakin baik. Pelaksanaan vaksinasi massal di Sanur ini telah dilaksanakan sejak tanggal 22 Maret lalu.

Vaksinasi masal ini menjangkau seluruh masyarakat di Sanur yang terdiri atas 3 wilayah utama yakni Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Sanur termasuk pekerja. Vaksinasi ini juga menyasar pekerja hingga ekspatriat yang tinggal dan bekerja di Sanur.

Selanjutnya setelah di Sanur kata Dewa Rai, pihaknya akan menyesar Desa/Kelurahan yang cakupan untuk sasaran lansia dan pelayan publik yang masih rendah. “Besok kami akan menyasar Desa Sidakarya, Kelurahan Panjer dan Kelurahan Sesetan dengan melibatkan 11 tim vaksinator. Untuk mempercepat target cakupan untuk lansia dan pelayan publik kami akan lakukan sistem jemput bola, sehingga bisa mempercepat target cakupan,” kata Dewa Rai. (LE-DP)

Lenteraesai.id