judul gambar
HeadlinesKarangasem

Satgas Covid-19 Desa Ban Rutin Bagikan Masker Tiga Hari Sekali di Pasar Tradisional

Karangasem, LenteraEsai.id – Untuk mencegah penularan pandemi Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Gotong Royong Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem rutin melakukan pembagian masker di pasar tradisional. 

“Setiap tiga hari sekali kami lakukan pembagian masker kepada pedagang maupun pembeli yang datang ke pasar yang ada di Desa Ban,” kata Perbekel Desa Ban, I Gede Tamu Sugiantara saat dikonfirmasi, Minggu (28/3).

Selain melakukan pembagian masker, Satgas Covid-19 Desa Ban juga mengimbau agar para pedagang maupun pembeli yang ada di pasar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagainya.

“Kenapa kita pilih pasar?. Karena pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang bahkan ada yang dari luar desa, jadi sangat rentan tertular Covid-19. Jadi Satgas Covid-19 Desa Ban selalu melakukan pemantauan di pasar dan setiap tiga hari sekali melakukan pembagian masker,” kata Tamu Sugiantara.

Dengan rutin melakukan pembagian masker di pasar tersebut, Tamu Sugiantara menyebutkan sampai saat ini belum ada laporan warga telah terkonfirmasi Covid-19 di pasar tradisional.

“Astungkara, sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi Covid-19 di pasar, itulah yang kita inginkan,” kata Tamu Sugiantara, bersyukur.

Meskipun tiap hari dilakukan pemantauan, namun masih saja ada warga masyarakat yang kurang memperhatikan protokol kesehatan.

“Ya, namanya juga orang banyak, masih saja ada yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Tamu Sugiantara sembari mengharapkan semua warga pada gilirannya dapat memenuhi anjuran pemerintah guna menekan angka penularan Virus Corona. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id