judul gambar
DenpasarHeadlines

Senkom Mitra Polri Siap Bantu Pemkot Denpasar Berikan Pengamanan

Denpasar, LenteraEsai.id – Kepengurusan Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Denpasar yang baru, siap membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam memberikan pengamanan, sebagai wujud bela negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

Ketua Senkom Mitra Polri Kota Denpasar Priyanto menyampaikan hal itu saat beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (18/3).

Pada kesempatan itu Priyanto menyebutkan, anggota Senkom Mitra Polri Kota Denpasar berjumlah 100 orang. Dari jumlah tersebut dibagi menjadi empat kelompok sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kota Denpasar.

Dikatakan, sejak terbentuknya organisasi Senkom Mitra Polri Kota Denpasar, pihaknya selalu dilibatkan dalam pengaman setiap hari raya keagamaan seperti Hari Raya Nyepi, Natal, Lebaran dan Tahun Baru. Hal itu sesuai dengan visi terbentuknya Senkom Mitra Polri yakni sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri .

Senkom juga berperan serta sebagai anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) yang bertugas memecahkan masalah-masalah sosial yang dapat menjadi sumber gangguan kamtibmas di lingkungan komunitasnya, ujar Priyanto.

Selain itu, lanjut dia, dalam menghadapi pandemi Covid-19 pihaknya juga dilibatkan dalam Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. “Sebagai Senkom Mitra Polri Kota Denpasar, kami siap membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam upaya memberikan pengamanan maupun memecahkan berbagai permasalahan,” ungkap Priyanto.

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengucapkan terima kasih atas partisipasi pengamanan yang dilakukan Senkom di Kota Denpasar. Menurutnya, dalam satu bulan ke depan Pemerintah Kota Denpasar berupaya mensukseskan program vaksin.

“Hal itu kami utamakan, karena Bapak Presiden menunjuk Sanur sebagai kawasan zona hijau. Itu artinya semua masyarakat Sanur dan pelaku pariwisata di wilayah Sanur harus mendapat pelayanan vaksin. Jika wilayah Sanur masuk menjadi zona hijau, maka akan banyak wisatawan yang datang ke sana,” katanya.

Dengan datangnya kembali wisatawan, maka akan berdampak peningkatan perekonomian masyarakat. Secara tidak langsung juga akan  berpengaruh untuk wilayah sekitarnya, yakni perekonomian akan bisa dibangkitkan kembali, ujar Agus Wibawa.

Arya Wibawa mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar membutuhkan tenaga relawan di bidang kesehatan seperti vaksinator. Mengingat Senkom Mitra Polri Kota Denpasar bukan dari tenaga kesehatan, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Di mana nantinya, Dinas Kesehatan yang menentukan Senkom Mitra Polri akan dilibatkan di bidang apa saja.

“Apakah nanti akan dilibatkan terkait pengamanan vaksin, relawan atau lain sebagainya, akan kami koordinasikan lebih lanjut. Atas niat baik dari Senkom kami mengucapkan terima kasih,” kata Arya Wibawa, menambahkan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id