judul gambar
HeadlinesKlungkung

Bakti Sosial Bedah Rumah Kelar, Persit KCK Pengurus Daerah Udayana Serahkan Kunci

Semarapura, LenteraEsai.id – Program Bakti Sosial Bedah Rumah Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana di wilayah Kodim 1610/Klungkung kelar dilaksanakan.

Rampungnya pelaksanaan bedah rumah berukuran 6 meter x 5 meter yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 teras dan tambahan 1 kamar mandi tersebut ditandai dengan penyerahan kunci oleh Babinsa Tojan Koramil 1610-01/Semarapura Pelda I Wayan Winaya kepada pemilik rumah Ni Wayan Sukrani, serta pemotongan pita oleh Ketua Persit KCK Pengurus Daerah IX Udayana Nyonya Uli Simanjuntak, Sabtu (06/03/2021) di Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, Klungkung.

Rintisan awal program bedah rumah di wilayah Kodim 1610/Klungkung diawali dengan survei yang dilakukan pihak Kodim dan akhirnya menentukan warga kurang mampu Ni Wayan Sukrani berhak untuk mendapatkan program ini.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon SE MTr (Han), mengucapkan terima kasih kepada Ibu Pangdam IX/Udayana untuk kemurahan hatinya membantu program bedah rumah kepada warga Klungkung bernama Ni Wayan Sukrani.

“Kami memang menilai bahwa Ibu Wayan Sukrani pantas untuk menerima bantuan ini, mungkin Ibu Pangdam sudah mengetahui duluan beban yang dirasakan oleh yang bersangkutan yang memang cukup berat, di mana dia sebagai tulang punggung untuk keluarganya,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, kerja keras dari anggota Kodim 1610/Klungkung, terutama Babinsa dalam mengerjakan bedah rumah ini selama 25 hari, mulai dari pemasangan pondasi dan tambahan kamar mandi yang awalnya tidak masuk sasaran, akhirnya bisa terwujud.

“Semoga bantuan ini berguna bagi Ibu Wayan Sukrani dan kami berdoa semoga selalu diberikan kesehatan dan murah rejeki,” kata Dandim.

Sementara itu Ketua Persit PD lX/Udayana Nyonya Uli Simanjuntak merasa sangat terharu dan bangga kepada perangkat desa dan masyarakat yang berada di sini, terutama dalam bergotong royong membantu pengerjaan rumah ini.

“Uang itu bisa kita cari tetapi semangat gotong royong yang sangat kita harapkan. Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Dandim 16101/Klungkung yang sudah menggerakkan masyarakat di sini terutama dalam gotong royong bersama-sama,” ucapnya.

Ketua Persit menilai bahwa Ni Wayan Sukrani dan keluarga sangat layak untuk dibantu. “Jadi menurut kami ini merupakan persembahan buat hidup Ibu Wayan. Ini merupakan pelajaran bahwa ada 3 “D” dalam menjalani hidup yakni daya, dana dan doa,” sebutnya.

Bersyukurlah Ni Wayan Sukrani dan harus selalu rendah hati. Inilah upah atau hadiah dari perjalanan hidup Ni Wayan Sukrani, nikmati dan semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan keselamatan, kesehatan untuk semua, katanya.

Ni Wayan Sukrani mengucap syukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IX Udayana.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, yang tentunya sangat bermanfaat dan rumah kami menjadi lebih layak untuk ditempati,” ucap ibu rumah tangga yang saat ini menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

Selain Ketua Persit KCK Pengurus Daerah IX/Udayana Nyonya Uli Simanjuntak, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Persit KCK PD lX/Udayana Nyonya Fendy Candra, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 Wira Satya Nyonya Fetty Husein Sagaf serta pengurus daerah lainnya dan aparat desa setempat. (LE-KL)

Lenteraesai.id