judul gambar
HeadlinesKarangasem

SMK TI Bali Global Gelar Lomba IT Untuk Siswa SMP

Karangasem, LenteraEsai.id – SMK TI Bali Global, sekolah yang berada di bawah naungan STIKOM Bali Grup ini menggelar lomba Stikar (SMK TI Karangasem) atau Stikar Competition dan hasilnya sangat diapresiasi oleh Kepala Sekolah karena hasilnya sangat memuaskan.

“Perlombaan ini digelar bagi mereka yang haus akan pelajaran TIK dan diikuti oleh siswa dari SMP se Kabupaten Karangasem.Antusias siswa sendiri pun sangat tinggi untuk mengikuti perlombaan ini yaitu mencapai 50 an lebih peserta,” ungkap Kepala Sekolah SMK TI Bali Global I Nyoman Suarjana saat ditemui, Senin (22/2).

Berbagai macam jenis lomba yang berhubungan dengan IT diperlombakan seperti Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Microsoft Office PowerPoint, Lomba Photografi dan Desain poster. Selain itu juga ada lomba pidato bahasa Inggris.

Perlombaan tersebut digelar secara daring dan berakhir pada Senin (22/2) dengan kegiatan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah. Sebelum lomba, sudah dilaksanakan webinar pada tanggal 4 Februari 2021, kemudian lomba dilaksanakan mulai dari tanggal 18 Februari 2021.

“Ada dua sesi untuk yang tanggal (18/2), itu sudah masuk final karena sistem seleksi menggunakan online dulu. Setelah didapat 10 besar baru mereka mempresentasikan karya mereka, ” ungkap Rani bagian humas di SMK TI Bali Global.

Lomba ini diharapkan agar siswa di masa pandemi ini tetap dapat memanfaatkan waktunya untuk belajar soal IT. Selain itu juga untuk memperkenalkan sekolah SMK TI Bali Global yang akan dikembangkan menjadi sekolah IT di bawah naungan STIKOM Bali Grup. (LE-Jun)

Lenteraesai.id