judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pohon Tumbang Timpa Sanggah di Manggis, Kerugian Puluhan Juta

Karangasem, LenteraEsai.id – Akibat angin kencang, sebatang pohon jenis timbul tumbang dan menimpa penyengker sanggah dan dua pelinggih  taksu dan surya milik I Ketut Nusadi di Banjar Dinas Yeh Poh, Desa dan Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Minggu (21/2) sore.

Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, pohon jenis timbul yang tumbang tersebut memiliki panjang 15 meter dengan garis tengah 40 cm.

Begitu tumbang, bagian batang dan dahan pohon langsung menerjang tembok penyengker sanggah hingga roboh, serta dua pelingih yang terdapat di dalam tempat persembahyangan milik keluarga itu, ucapnya.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, terkecuali kerugian material yang ditafsir mencapai Rp35 juta,” ujar Kalaksa Arimbawa.

Arimbawa menambahkan, begitu menerima laporan dari pemilik sanggah yang dihantam pohon, pihaknya langsung terjun ke lokasi kejadian dengan mengerahkan TRC Regu III untuk melakukan penanganan.

“Saat ini proses penanganan pohon yang tumbang tersebut sudah selesai dilakukan, dibantu oleh pemilik sanggah dan masyarakat sekitar,” kata Kalaksa Arimbawa, mengungkapkan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id