judul gambar
HeadlinesKarangasem

Pohon Tumbang Hancurkan Garasi Sekolah di Tianyar Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebatang pohon kayu santen berukuran cukup besar tiba-tiba tumbang dengan menghancurkan sebuah garasi kendaraan di bagian halaman SMK Nusa Dua Toya Anyar, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Jumat (19/2).

Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, selain mengkoyak garasi, pohon yang tumbang itu juga menindih sebuah sepeda motor Honda Scoopy yang sedang diparkir di garase tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, hanya membuat garasi dan satu unit sepeda motor Scoopy rusak,” ungkap Kalaksa Arimbawa.

Selain di Tianyar, pohon tumbang juga terjadi di Banjar Dinas Keladian, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Sebatang pohon jenis sengon merah panjang 15 meter dengan garis tengah 80 cm, tumbang melintang menutup akses jalan raya.

Celakanya, pohon yang tumbang itu juga menyambet untaian kabel listrik  milik PLN hingga terputus, namun tidak sampai membahayakan karena cukup cepat dilakukan penanganan, kata Kalaksa Arimbawa.

Kedua pohon tersebut tumbang diperkirakan terjadi akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang timbul di hampir seluruh daerah di Kabupaten Karangasem pada siang itu.

Untuk melakukan penanganan, tim BPBD langsung dikerahkan ke dua lokasi bencana untuk segera menyingkirkan batangan kayu yang menindih bangunan atau yang melintang di jalanan, dibantu masyarakat setempat.

“Saat ini, penanganan kedua pohon tumbang tersebut sudah selesai kami lakukan,” kata Kalaksa Arimbawa, menjelaskan. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id