judul gambar
HeadlinesKlungkung

‘Tresna Suba Mewali’, Single Diva Ucik di Tengah Berkecamuknya Corona

Semarapura, LenteraEsai.id – Lama vakum, Diva Ucik atau Ni Putu Sucining kembali berkarya dengan merilis single terbaru berjudul ‘Tresna Suba Mewali’ yang merupakan single keempat dari Diva Ucik. Habatnya lagi,  karya kali ini diluncurkan di tengah berkecamuknya Virus Corona melanda negeri.

Diva Ucik sendiri sempat vakum sekitar 4 tahun tidak mengeluarkan karya atau single. Namun demikian, ia mengaku tetap sibuk dengan kegiatan lain. Single kali ini di bawah bendera Kandasuta Record dan diciptakan oleh Kandaji, yang juga produser Kandasuta Record.

‘Tresna Suba Mewali’ sendiri merupakan lagu bergenre pop dangdut seperti yang selama ini menjadi ciri khas Diva. Single ini sudah mulai dipromosikan dan dipublikasikan ke radio-radio di seluruh Bali. “Kalau tema masih seputaran tema cinta,” ujar Diva di Semarapura, Senin (15/2). 

Sebab, menurut penyanyi Bali asal Klungkung ini, tema cinta masih digemari dan punya pangsa pasar tersendiri.

Lagu ini sendiri bercerita tentang pasangan kekasih yang lama berpisah. Ini terjadi karena di antara mereka harus bekerja dengan jarak yang cukup jauh. Namun ketika si lelaki kembali pulang kampung, rasa cinta kedua pasangan itupun kembali bersemi bahkan semakin dekat.

Kedua pasangan itupun kembali melanjutkan cinta mereka dan berbahagia. Diva sendiri berharap single ini bisa diterima kalangan pecinta musik Bali. “Kita berharap single ini bisa diterima dan menghibur masyarakat Bali,” ujarnya. 

Di tengah pandemi yang juga berdampak pada perekonomian, tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk meluncurkan single. Namun demikian, Diva mengaku optimis kalau apa yang dilakukan bisa diterima oleh kalangan pecinta musik Bali.

Untuk diketahui, Diva memang sudah mencintai dunia tarik suara sejak kecil. Saat remaja ia beberapa kali menjuarai lomba ajang menyanyi. Diva semakin yakin karena kali ini dukungan berbagai pihak begitu besar, terutama dari keluarga dan para sahabatnya. Tidak kalah penting adalah dukungan dari Kandasuta Record, tempatnya bernaung selama ini.

Selain itu, faktor lain yang menjadi penyemangat justru karena kondisi Covid-19. Di mana dalam lingkup gerak yang serba terbatas, Diva tetap  berkarya dan ingin menghibur masyarakat. Malah dia mengaku terinspirasi berkarya justru karena lebih sering di rumah.

Sementara untuk album, Diva sempat mengeluarkan satu album kompilasi bekerja sama dengan grup Damar Sentir. “Kalau dengan Damar Sentir itu kompilasi pertama, yang kedua dengan Bintang Kandasuta,” ujarnya.

Ditanya soal ada keinginan untuk mengeluarkan album kompilasi lagi?, Diva Ucik mengaku masih fokus pada single ini dulu. Namun demikian, untuk sebuah album lain juga masih menjadi harapan bisa dia keluarkan.

Untuk video klip single terbarunya kali ini belum digarap, karena masih menunggu respon dari masyarakat Bali.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id