judul gambar
AdvertorialGianyarHeadlines

Ny Putri Koster Serahkan Bantuan Beras di Gianyar

Gianyar, LenteraEsai.id – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, menyerahkan bantuan beras pada anggota PKK Desa Buruan Blahbatuh, di Kantor Perbekel Desa Buruan Blahbatuh Gianyar, Jumat (12/2).

Bantuan ini merupakan reward dari TP PKK Provinsi Bali pada anggota PKK desa se-Bali yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar yang dilontarkan oleh Ny Putri Koster pada zoom meeting beberapa waktu lalu.

Untuk anggota TP PKK Kabupaten Gianyar yang berhasil menjawab pertanyaan adalah Ni Made Candri dari PKK Desa Buruan, dan reward berupa beras sebanyak 250 kg diserahkan langsung oleh Ny Putri Koster.

Pada kesempatan itu Ny Putri Koster tidak lupa mengingatkan dan yakin masyarakat khususnya anggota PKK di Kabupaten Gianyar sudah menerapkan program Hatinya PKK di masing-masing rumah. Karena program ini terbukti membantu ketahanan pangan keluarga di saat pandemi Covid-19.

“Mengapa bantuan atau reward yang kami berikan berupa beras, karena kami yakin untuk lauk, sayur-sayuran sudah tersedia di rumah hasil dari program Hatinya PKK, yang telah kami giatkan sejak beberapa tahun lalu,” ujar Ny Putri Koster.

Tidak lupa pula, istri Gubernu Bali Wayan Koster ini mengajak seluruh anggota PKK, meskipun masih dalam masa pandemi untuk tetap melangkah dari rasa pesimis menjadi optimis. “Kita bergerak dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali karena tetap memberikan perhatian pada anggota PKK di Kabupaten Gianyar.

Menurut Ny Surya Adnyani Mahayastra, di Kabupaten Gianyar program Hatinya PKK merupakan program unggulan di masa pandemi Covid-19, di samping program Puspa Aman. Karena program ini sangat membantu ketahanan pangan keluarga di tengah keterpurukan ekonomi akibat Virus Corona.

Dengan memanfaatkan lahan pekarangan di rumah untuk ditanami kebutuhan sehari-hari, sedikit tidaknya mampu membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga.

“Kini hampir semua pekarangan di rumah telah ditanami tanaman kebutuhan sehari-hari. Program Hatinya PKK kami sinergikan dengan program Puspa Aman yang merupakan salah satu program dari Bupati Gianyar di bidang ketahanan pangan,” kata Ny Surya Adnyani Mahayastra, menjelaskan.

Sementar itu, Perbekel Desa Buruan I Ketut Sumarda juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster dan juga perhatian dari Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny  Surya Adnyani Mahayastra pada anggota PKK di Desa Buruan.

Menurutnya, semua program dari PKK sangat bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga, termasuk memenuhi kebutuhan sayur mayur lewat kebun yang dikembangkan di halaman rumah.  (LE-GN1)

Lenteraesai.id