judul gambar
DenpasarHeadlines

Cegah Penularan Covid-19, Desa Peguyangan Kangin Rutin Laksanakan Patroli Prokes

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam upaya menekan jumlah penyebaran dan penularan Virus Corona di Kota Denpasar, Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kangin rutin menggiatkan patroli pemantauan protokol kesehatan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Perbekel Desa Peguyangan Kangin Wayan Susila saat dikonfirmasi, Minggu (7/2) mengatakan, selain untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan virus yang semakin meluas, kegiatan pemantauan ini juga untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes dan menjaga kesehatan.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan pemantauan protokol kesehatan ini melibatkan seluruh Satgas Covid-19 di masing-masing banjar di wilayah Desa Peguyangan Kangin. “Selama pemantauan kami menyasar masyarakat yang melintasi wilayah desa. Kami juga turut mengimbau dan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer,” kata Susila.

“Sama seperti kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari lalu, pemantauan kali ini hasilnya nihil pelanggaran. Semua sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kami berharap dengan rutin dilaksanakan kegiatan ini masyarakat semakin dapat meningkatkan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga dapat menekan angka penyebaran virus di Kota Denpasar, dan khususnya di Desa Peguyangan Kangin, ” ujarnya (LE-DP)

Lenteraesai.id