judul gambar
AdvertorialGianyarHeadlines

Mahayastra Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Gianyar

Gianyar, LenteraEsai.id – Setelah melalui tahapan seleksi lelang jabatan terbuka, akhirnya Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik 7 pejabat Eselon II B dengan jabatan pimpinan tinggi pratama, di halaman belakang Kantor Bupati Gianyar, Kamis (28/1).

Ketujuh pejabat tersebut, masing-masing Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar.

Mahayastra dalam kesempatan tersebut mengingatkan bahwa jabatan mengandung tanggung jawab yang besar.  “Jabatan mengandung tanggung jawab yang besar dan merupakan sebuah kepercayaan yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu, jadikanlah jabatan ini sebagai ajang untuk menunjukkan dan membuktikan kemampuan kerja terbaik saudara,” ucapnya, tegas.

Ia menyebutkan, setiap jabatan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan Kabupaten Gianyar ke depannya. Untuk itu, Mahayastra berharap semua pejabat yang dilantik mampu menyusun dan menjalankan program pemerintahan sesuai visi misi bupati.

Seperti misalnya jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar yang kini diduduki oleh Dr I Ketut Mudana SH MBA yang dulunya Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar, diharapkan mampu membantu sekretaris daerah dalam merancang program pembangunan di Kabupaten Gianyar.

“Untuk Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekarang diisi oleh Pak Mudana, semoga bisa mengemban tugas dan membantu Sekda dalam merancang pembangunan serta menjalankan pemerintahan,” imbuhnya.

Pada pelantikan pagi itu tercatat 3 mantan Sekretaris Dinas yang kini dilantik menjadi Staf Ahli dan Kepala Dinas. Seperti Ida Ayu Ketut Surya Adnyani SE MAP dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Hal menarik, Mahayastra menekankan bahwa staf ahli bukan merupakan orang buangan, terlebih diharapkan mampu memberikan saran dan masukan kepada bupati.

“Jangan beranggapan bahwa jabatan sebagai staf ahli adalah untuk orang buangan, jadi malas ngantor. Melainkan staf ahli seharusnya melakukan penelitian dan memberikan saran maupun masukan kepada bupati terkait program maupun arah pembangunan Gianyar,” ujar Mahayastra.

Begitu pula dengan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar Ir I Gusti Agung Sri Widyawati MSi yang kini dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan menggantikan I Ketut Mudana yang dilantik menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.
Serta Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Ni Made Mirnawati SSTP MAP yang dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar. Diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan sampah sejak dari hulu.

“Ini Kepala Dinas DLH saya harap segera merancang rencana pengelolaan sampah dari hulu hingga hilir. Termasuk pembangunan TPS3R di setiap desa,” kata Mahayastra.

Di samping Sekretaris Dinas, 2 Camat juga berhasil lolos dalam seleksi lelang terbuka. Antara lain Camat Payangan Anak Agung Gde Raka Suryadiputra AP kini dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Camat Ubud Drs Ida Bagus Putu Suamba MSi dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat oleh I Wayan Wirasa SSos MAP yang sebelumnya menduduki jabatan Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Kabupaten Gianyar.

Kepada ASN di lingkungan Kabupaten Gianyar, Mahayastra juga berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan loyalitas. “Tunjukkanlah kalian mampu mengemban tugas dan loyalitas terhadap pimpinan. Nanti rewardnya secara birokrasi pasti jenjang karir yang lebih baik. Apalagi setelah ini, saya akan membuka lagi lelang jabatan untuk beberapa formasi,” kata Mahayastra, mengungkapkan.  (LE-GN1)

Lenteraesai.id