judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bupati dan Jajaran Forkopimda Karangasem Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19

Karangasem, LenteraEsai.id – Kabupaten Karangasem akhirnya melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama di Puskesmas Karangasem I, pada Selasa (26/1).

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) menjadi kelompok pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Karangasem.

Setelah divaksin, Bupati Mas Sumatri mengatakan bahwa vaksinasi ini penting dilakukan untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Vaksinasi merupakan langkah yang tepat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, selain itu vaksinasi juga akan membuat tubuh seseorang mengenali bakteri atau virus penyebab penyakit tertentu,” ujar Mas Sumatri.

Mas Sumatri melanjutkan, walaupun sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, penerapan disiplin protokol kesehatan harus tetap terus dilakukan. “Mari bersama-sama kita wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” kata Mas Sumatri.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, kick off hari ini dimulai dari Forkopimda dan tokoh masyarakat. Selanjutnya baru akan didistribusikan ke 15 Fasyankes yaitu 12 Puskesmas, 2 rumah sakit dan 1 KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) di Kabupaten Karangasem.

“Untuk tingkat pelayanan kesehatan besok serentak untuk tahap I, vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang berjumlah 2.211 orang,” katanya.

Setelah tahap I selesai, maka akan dilanjutkan untuk tahap II yang diberikan kepada anggota pelayanan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP dan petugas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat lainnya. Sedangkan untuk tahap III baru diberikan kepada kelompok masyarakat dengan umur 18 sampai 59 tahun yang dalam keadaan sehat, kata Kadiskes, menjelaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id