judul gambar
AdvertorialHeadlinesKarangasem

Tunjukkan Sikap Kenegarawanan, Mas Sumatri Hadiri Penetapan Calon Bupati Karangasem Terpilih

Karangasem, LenteraEsai.id – Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Karangasem, Sabtu (23/1/2021) lalu menggelar rapat pleno dengan agenda penetapan pasangan I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karangasem terpilih dalam Pilkada 9 Desember 2020 lalu. 

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang juga calon bupati yang kalah dalam kontestasi Pilkada lalu tersebut, hadir dalam rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu bersama anggota Forkopimda beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karangasem. 

Kehadiran Mas Sumatri dalam acara penetapan pemenang Pilkada tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk Ketua KPU Bali I Dewa Agung Lidartawan yang menyebut Mas Sumatri telah memberikan pendidikan politik, termasuk sikap politik yang baik kepada masyarakat Karangasem. 

“Kami sangat mengapresiasi, karena beliau menunjukan sikap kenegarawanan dan ini sekaligus memberikan pendidikan dan sikap politik yang baik bagi masyarakat,” ungkapnya, Minggu (24/1).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mas Sumatri memberikan ucapan selamat kepada pasangan I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa karena telah memenangkan pilkada Karangasem.

Bupati Mas Sumatri berharap setelah dilantik nanti, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa bisa melaksanakan visi-misi dan program kerja serta janji politiknya sewaktu kampanye dulu.

“Kalah menang dalam sebuah kontestasi merupakan hal yang biasa, kami sudah legowo. Saya tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana di tengah masyarakat dan akan tetap berbuat untuk membantu masyarakat Karangasem,” ucapnya sembari mengumbar senyum yang khas. 

Bupati Mas Sumatri juga  menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukungnya serta memohon maaf kepada pejabat dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Karangasem, masyarakat Karangasem serta kepada alam semesta, jika selama ini dirinya memimpin ada kehilafan dan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Selanjutnya saya mengajak kepada seluruh pendukung saya, serta masyarakat Karangasem untuk mendukung program kerja dan pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati baru yang nantinya akan dilantik pada Februari 2021 mendatang,” ucapnya.

 Sementara dalam pleno penetapan pasangan Bupati-Wakil Bupati Karangasem terpilih tersebut, Ketua KPU Karangasem Ngurah Gede Maharjana menyampaikan, penetapan pasangan I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa berdasarkan keputusan KPU Karangasem Nomor 18/PL.02.7-Kpt/KPU-Kab/I/2021. di mana pasangan Gede Dana-Wayan Artha Dipa berhasil meraih 148.059 suara atau 56,6 persen mengungguli pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana dengan 113.357 suara atau 43,4 persen. 

Sementara, calon Bupati Karangasem terpilih, I Gede Dana, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Karangasem yang telah menyukseskan jalannya Pilkada Karangasem 2020 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selanjutnya dirinya bersama Wayan Artha Dipa akan merealisasikan visi dan misinya, begitu memulai memimpin Karangasem per 17 Februari 2021 mendatang. 

“Kami siap melaksanakan visi dan misi kami. Karena visi dan misi merupakan janji kami untuk direalisasikan demi kemajuan Karangasem,” ujar I Gede Dana, menjelaskan. (LE-Jun)

Lenteraesai.id