judul gambar
DenpasarHeadlines

Kelurahan Ubung Kaja Gelar Sidak Masker di Pasar Adat Poh Gading

Denpasar, LenteraEsai.id – Untuk menekan penyebaran Virus Corona yang belakangan semakin meluas di masyarakat, Desa Ubung Kaja bersama Satgas Desa dan Kepala Dusun melaksankan pemantauan lapangan dan sidak masker di Pasar Adat Poh Gading, Kelurahan Ubung Kaja, Denpasar Utara, Minggu (24/1).

Perbekel Desa Ubung Kaja I Wayan Astika saat dikonfirmasi mengatakan, selain pemantauan lapangan dan sidak masker, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker saat bepergian.

Kegiatan ini dilaksanakan karena masih banyak terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan masyarakat, termasuk di pasar, ujar Astika.

Lebih lanjut dikatakannya, saat pelaksanaan pemantauan ini petugas tidak menemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran. Walaupun demikian, kata dia, pihaknya akan terus memantau dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.

Ia mengakui bahwa kasus Covid-19 di wilayah Desa Ubung Kaja kini masih cukup tinggi, yang disebabkan oleh adanya aktivas dan mobilitas masyarakat yang masih sangat tinggi.  “Kami berharap dengan dilaksanakannya pemantauan ini masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” ujarnya.

Dengan menjaga diri sendiri, niscaya juga akan dapat melindungi orang lain dari paparan Covid-19, hingga kemudian dapat menekan angka penyebaran virus di Kota Denpasar, khususnya di Kelurahan Ubung Kaja, kata Wayan Astika. (LE-DP)

Lenteraesai.id