HeadlinesJembrana

Pascabanjir Bandang, Polres Jembrana Bersihkan Tumpukan Sampah di Pesisir Pantai Medewi

Jembrana, LenyeraEsai.id – Pascabencara banjir bandang yang terjadi pada  Kamis ( 15/1) lalu,  menyisakan tumpukan sampah yang cukup banyak di pesisir Pantai Medewi, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana.

Sehubungan dengan itu, Polres Jembrana menerjunkan puluhan personel untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan dan ceceran sampah di kawasan pesisir pantai tersebut, Minggu (17/1/ 2021).

Sejak pagi hari, personel Polres Jembrana yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK bersama instansi terkait dan warga masyarakat Desa Medewi dan Desa Pulukan, bahu-membahu mebersihkan tumpukan sampah yang ditinggalkan banjir di pesisir Pantai Medewi.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kapolres Adi Wibawa mengatakan, kehadiran personel Polres Jembrana di area ini untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah akibat banjir bandang yang terjadi dua hari lalu.

“Meskipun air telah surut, namun masih menyisakan puing-puing, lumpur serta tumpukan sampah yang perlu segera dibersihkan agar tidak menimbulkan penyakit bagi warga masyarakat yang ada di sekitarnya,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut selain nampak menggunakan alat yang dibawa oleh masing-masing personel Polri, juga dibantu dengan 3 alat berat guna mengakat puing-puing rongsokan yang berukuran cukup besar.

Selain menggelar kerja bakti di Pantai Medewi, sebelumnya personel Polres Jembrana juga membantu warga masyarakat untuk membersihkan material sisa banjir yang berada di rumah-rumah warga.

Sedangkan untuk meringankan beban warga yang terdampak, Polres Jembrana juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako yang diserahkan langsung kepada masyarakat oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Adi Wibawa.  (LE-JB)

Lenteraesai.id