judul gambar
HeadlinesKarangasem

UPTD Samsat Karangasem Akan Buka Cabang Gerai di Daerah Manggis dan Selat

Amlapura, LenteraEsai.id – Untuk lebih mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Samsat Karangasem berencana membuka Cabang Gerai Samsat di wilayah Kecamatan Manggis dan Selat.

Kepala UPTD Samsat Karangasem I Gusti Nyoman Adi Wijaya saat ditemui di Amlapura, Selasa (5/1/2021) mengatakan bahwa pihak akan membuka dua gerai di dua kecamatan di Kabupaten Karangasem guna memudahkan masyarakat dalam mengurus permasalahan yang berkaitan dengan kepemilikan kedaraan bermotor.

“Rencananya kita buka 2 Cabang Gerai Samsat, tapi ini baru sebatas rencana karena kita masih menunggu izin dari kepala Bapenda pusat,” ungkapnya.

Jika mendapat izin, lanjut Adi Wijaya, pada bulan Januari ini cabang gerai  akan langsung dibuka untuk yang di Kecamatan Manggis, sedangkan untuk yang di Kecamatan Selat mungkin pertengahan atau akhir tahun 2021.

Selain itu, pihaknya juga masih harus berkoordinasi dulu dengan Kapolres Karangasem dan BPD, karena nantinya Cabang Gerai Samsat akan bersebelahan dengan Kantor BPD, ucapnya.

“Hal ini kita lakukan supaya bisa lebih dekat dengan para wajib pajak, sehingga dengan adanya cabang gerai di masing-masing kecamatan, para wajib pajak akan lebih taat dalam membayar pajak kendaraannya karena tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke kantor yang di Amlapura,” kata Adi Wijaya, menjelaskan.

Ia menambahkan, dengan adanya Gerai Samsat diharapkan nantinya dapat mengurangi membludaknya antrian di Kantor UPTD Samsat Karangasem di Amlapura, yang selama ini setiap harinya cukup padat didatangi oleh para wajib pajak.

“Saya harap dengan adanya Gerai Samsat nantinya dapat mengurangi membludaknya antrian di Kantor Samsat, apalagi sekarang masih dalam pandemi Covid-19 kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan antrian yang rapi dan jaga jarak,” katanya.

Selain itu, Adi Wijaya juga menyatakan bahwa selama ini UPTD Samsat Karangasem sudah bekerja sama dengan beberapa Lembaga Perkreditan Desa (LPD) dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada di Kabupaten Karangasem.

“Nantinya kita berharap untuk ke depannya bisa bekerja sama dengan seluruh LPD dan Bumdes yang ada di Kabupaten Karangasem, sehingga para wajib pajak akan lebih mudah dalam membayar pajak kendaraannya,” ucapnya, menandaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id