judul gambar
HeadlinesKarangasem

Dana-Dipa Menang, Warga Temakung Bayar Kaul ‘Nengkleng’ 2 Km

Karangasem, LenteraEsai.id – Kemenangan pasangan I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) dalam Pilkada Karangasem pada 9 Desember lalu dengan jumlah suara sebesar 148.059 (56,6%), membuat para pendukungnya senang dan bergemuruh merayakan kemenangan.

Tidak hanya senang karena akan menyambut Karangasem menuju Era Baru, bahkan ada beberapa dari pendukung yang melakukan ‘sesangi’ atau  kaul, yakni jika Dana-Dipa menang akan melakukan sesuatu untuk merayakan kemenangannya.

Salah satunya adalah Nyoman Selamet (35), warga asal Banjar Temakung, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem yang melakukan ‘sesangi’ jika Dana-Dipa menang akan berjalan ‘nengkleng’ atau dengan satu kaki sejauh 2 kilometer (2.000 meter).

Hal ini, Rabu (16/12), akhirnya ‘sesangi’ tersebut dibayar lunas dengan melakukan jalan ‘nengkleng’ sejauh 2 kilometer dan diunggah ke media sosial facebook oleh akun facebook atas nama Wayan Ariyasa.

Dalam membayar ‘sesanginya’, Nyoman Selamet tampak berjalan ‘nengkleng’ sembari membawa sebuah tongkat kayu yang diperuntukkan untuk sekedar istirahat sejenak bila kelelahan, sambil tetap bagian sebelah kakinya tidak menyentuh permukaan tanah sebelum tiba di garis ‘finis’.

“Ya akhirnya saya bayar kaul dengan nengkleng sejauh 2 kilometer, dimulai dari TPS 21 Banjar Temakung sampai di perbatasan Banjar Temakung, sehingga pas sejauh 2 kilometer,” kata Nyoman Selamet saat dikonfirmasi usai bayar ‘sesangi’ pada Rabu (16/12/2020) sore.

Nyoman Selamet selanjutnya berharap kepada Gede Dana-Artha Dipa jika sudah dilantik nantinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, bisa mengalirkan air bersih menuju ke desanya, khususnya Banjar Temakung.

“Saya sangat berharap kepada Bapak Gede Dana dan Bapak Artha Dipa bisa mengalirkan air bersih ke wilayah Banjar Temakung, karena selama ini sangat sulit mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” ujar Nyoman Selamet, berharap.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id