judul gambar
AdvertorialKarangasemUncategorized

Rapat Paripurna DPRD Karangasem, Enam Ranperda Sah Menjadi Perda

Amlapura, LenteraEsai.id – DPRD Kabupaten Karangasem menggelar rapat paripurna istimewa pada Senin (14/12/2020) di ruang rapat paripurna DPRD Karangasem untuk membahas laporan gabungan komisi, pengambilan keputusan DPRD dan peresmian pengangkatan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Karangasem.

Rapat dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD karangasem I Nengah Sumardi dan mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang sudah hadir pada rapat paripurna tersebut.

Salah satu pembahasan dalam rapat paripurna istimewa tersebut adalah pengambilan keputusan dewan terhadap 6 Ranperda yang di sahkan menjadi Perda.

“Tadi kita sudah sahkan 6 ranperda untuk diubah menjadi perda dan semua fraksi juga sudah setuju,” kata Nengah Sumardi saat ditemui setelah rapat paripurna selesai.

Keenam Ranperda yang sudah sah menjadi Perda tersebut adalah Badan kesatuan bangsa dan politik Kabupaten Karangasem, Rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2019-2034, Pembangunan kepemudaan, Penambahan penyertaan modal daerah kepada PT. BPD Bali tahun anggaran 2021, penambahan penyertaan modal daerah kepada PT. penjaminan kredit daerah Bali mandara tahun anggaran 2021 dan Penambahan penyertaan modal daerah kepada perusahaan umum daerah Tirta Tohlangkir Kabupaten Karangasem tahun anggaran 2021.

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut selain dihadiri oleh 35 anggota DPRD Kabupaten Karangasem juga turut hadir wakil bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa,Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta,Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, Dandim 1623 Karangasem Kolonel Inf Bima Santoso dan pejabat OPD Pemkab Karangasem lainnya.

Karena selain acara pengambilan keputusan yang dilakukan DPRD Kabupaten Karangasem juga akan dilakukan pengukuhan Ni Kadek Sri Dewi Wahyuni sebagai PAW DPRD Karangasem menggantikan I Gede Dana yang mundur dari jabatan anggota dewan karena maju sebagai calon bupati. (LE-Jun)

Lenteraesai.id