judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Wali Kota Nyoblos di TPS 17 dan Wawali Jaya Negara di TPS 1

Denpasar, LenteraEsai.id – Pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Denpasar tahun 2020 berlangsung dalam pelaksanaan disiplin pada protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Rabu (9/12).

Dua pucuk pimpinan Kota Denpasar yakni Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Wali Kota I GN Jaya Negara, turun ke TPS bersama keluarga untuk  menggunakan hak pilihnya masing-masing.

Wali Kota IB Rai Dharmawijaya bersama Ny IA Selly Mantra melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Desa Sumerta Klod yang berlokasi di SMK PGRI 3 Jalan Drupadi Denpasar. Sementara Wakil Wali Kota I GN Jaya Negara bersama istri Ny Sagung Antari Jaya Negara menggunakan hak pilihnya di TPS 11, Baanjar Saba, Kelurahan Penatih.

Wali Kota Rai Mantra bersama istri Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra, hadir di TPS pukul 11.00 Wita sesuai dengan surat pemberitahuan pemungutan suara dari KPPS. Sedangkan Wawali Jaya Negara hadir pukul 09.00 yang juga sesuai dengan surat pemberitahuan pemungutan suara.

Sebelum memasuki TPS, tampak Wali Kota Rai Mantra mengikuti prosedur prokes yang telah ditentukan yakni pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, serta pemberian sarung tangan oleh pantia pemungutan suara. Begitu juga Wawali Jaya Negara mengikuti disiplin prokes di TPS Banjar Saba.

Wali Kota Rai Mantra yang ditemui usai melakukan pencoblosan mengatakan secara umum pelaksanaan pemilihan di Denpasar sudah berjalan lancar dan kondusif.  “Saya juga sempat berkeliling ke TPS Banjar Jaya Giri, Tanjung Bungkak Kelod, Tanjung Bungkak Kaja, dan Banjar Badak Sari, tidak terjadi antrean dengan penerapan prokes yang sangat baik dan diikuti partisipasi masyarakat yang sangat baik pula,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan ini juga telah berlangsung produktif, sehat dan aman serta tentu menjadi perhatian bersama. Rai Mantra mengharapkan setelah melakukan penceblosan masyarakat langsung pulang ke rumah dan tidak melakukan kerumunan.

Rai Mantra yang akan mengakhiri jabatan pada Pebruari 2021 juga menyampaikan pesan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih nanti seusai tahapan ini untuk tetap dalam pengabdian  bersama, terutama membangkitkan partisipasi dan kesadaran masyarakat yang sangat dibutuhkan bersama.

Sementara Wawali Jaya Negara yang juga sebagai calon Wali Kota Denpasar pada Pilwali tahun ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kota Denpasar yang telah menggunakan hak pilihnya. Proses pemilihan dan pencoblosan tampak telah menerapkan prokes, dari mencuci tangan hingga menjaga jarak.

“Tentu harapan kita bersama pada Pilwali Denpasar tetap aman dan nyaman dalam menjaga diri dan menjaga sesama. Pelaksanaan pemungutan suara telah berjalan dengan baik dan lancar serta telah menerapkan disiplin prokes dan 3 M. Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran penyelenggara pemilu dalam hal ini KPUdan Bawaslu serta panitia pemungutan suara di TPS yang telah memberikan kenyamanan bersama pada penerapan prokes,” ujar Jaya Negara.  (LE-DP1)

Lenteraesai.id