judul gambar
DenpasarHeadlines

Rumah Warga yang Terpapar Covid-19 di Ubung Denpasar, Disterilkan

Denpasar, LenteraEsai.id – Beberapa rumah warga di Kelurahan Ubung, Kota Denpasar yang penghuninya diketahui terpapar Covid-19, dilakukan langkah sterilisasi oleh petugas gabungan dengan menyemprotkan cairan desinfektan pada Selasa (8/12) siang.

“Penyemprotan disenfektan kepada rumah warga yang terpapar Virus Corona itu merupakan salah satu langkah yang kami lakukan bersama satgas lingkungan ketika mendapatkan infomasi berdasarkan hasil tes Swab positif,” kata Lurah Ubung Wayan Ariyanta saat ditemui sela-sela giat penyemprotan.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar tidak ada penambahan penularan bagi keluarga pemilik rumah yang terpapar virus, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk menjemput mereka yang terpapar guna ditempatkan di rumah singgah atau ke rumah sakit apabila bergejala. “Jadi bagi yang tidak bergejala (OTG), langsung dirujuk ke rumah singgah,” ucapnya.

Kepada keluarga terdekat, lanjut Ariyanta, pihaknya mengedukasi agar jangan panik, tetap tenang dan tetap melakukan gerakan 3 M secara disiplin.

Tidak hanya itu, petugas yang diterjunkan juga memberikan semangat kepada keluarga yang terpapar Covid-19, agar mereka cepat sembuh dan imunnya kembali bagus. “Meskipun hanya dengan cara sederhana ini, mereka akan merasa diperhatikan, maka secara tidak langsung akan timbul semangat untuk segera sembuh dan secara otomatis pula imun tubuhnya akan bertambah,” ungkapnya.

Untuk mencegah penyebaran semakin meluas, Ariyanta berharap semua warga di Kelurahan Ubung untuk dapat mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.  (LE-DP)

Lenteraesai.id