HeadlinesKarangasem

KPU Karangasem Santuni Petugas PPS yang Meninggal Dunia

Karangasem, LenteraEsai.id РKPU Kabupaten Karangasem memberikan  santunan kepada 2 ahli waris petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu karena sakit.

Kedua petugas PPS tersebut masing-masing I Wayan Ladra dari Desa Bungaya Kangin dan I Nyoman Deker Danu Saputra dari Desa Gegelang, Kecamatan Manggis.

Penyerahan santunan sebesar Rp36 juta tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua KPU Karangasem I Gusti Ngurah Maharjana kepada masing-masing ahli waris, bertempat di Restoran Pondok Mina Jalan Padang Kerta Karangasem, Senin (7/12/2020).

Keduanya meninggal dunia saat melaksanakan tugas pada saat perekrutan PPDP. Sesuai dengan petunjuk teknis dari KPU RI, petugas yang meninggal dunia harus diberikan santunan.

“Oleh karena itu, sekarang kami undang ahli waris untuk menerima santunan secara simbolis ini,” kata Ngurah Maharjana, menjelaskan.

Ia mengharapkan santunan tersebut dapat berguna bagi keluarga almarhum. “Semoga ini yang terakhir dan santunan tersebut dapat berguna bagi keluarga almarhum,” ujarnya.

Mengenai jumlah petugas KPPS yang sudah direkrut KPU Karangasem, Ngurah Maharjana menyebutkan sebanyak 10.035 orang, di mana semuanya dalam keadaan sehat dan sudah siap ditugaskan di masing-masing TPS pada saat pemungutan suara Pilkada Karangasem 9 Desember mendatang.  (LA-Jun)

Lenteraesai.id