judul gambar
HeadlinesKarangasem

Relawan Demokrasi KPU Karangasem Lakukan Bersih-bersih di Pantai Jasri

Karangasem, LenteraEsai.id – Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Karangasem melakukan aksi bersih-bersih sampah yang cukup banyak berserakan di Pantai Jasri, Kabupaten Karangasem pada Minggu (6/12/2020).

Selain menerapkan tema Pemilu tahun ini yaitu Green Election, kegiatan tersebut juga disinkronkan dengan peringatan Hari Relawan yang jatuh pada 5 Desember 2020 lalu.

“Karena kemarin kami sibuk melaksanakan sosialisasi, jadi kami putuskan hari ini merayakan Hari Relawan dengan cara bersih-bersih pantai,” kata Veny Noviani selaku koordinator Relawan Demokrasi.

Di samping itu, hari ini merupakan awal masa tenang kampanye dan tiga hari lagi sudah melaksanakan pencoblosan Pilkada serentak 2020. Itu artinya, hari ini adalah hari terakhir Relawan Demokrasi bisa berkumpul.

Ia menyebutkan bahwa relawan tetap akan bekerja menjadi perpanjangan tangan dari KPU Karangasem untuk mensosialisasikan pemilihan umum kepada masyarakat luas demi mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem hingga tanggal 7 Desember 2020.

Pada kesempatan aksi bersih-bersih, para relawan juga menyempatkan diri untuk mensosialisasikan pemilihan umum kepada para nelayan yang ada di Pantai Jasri.

Mengapa Pantai Jasri yang dipilih sebagai target bersih-bersih, lanjut dia,  dikarenakan pantai inilah yang dinilai perlu untuk dibersihkan karena cukup banyak dikunjungi warga.

“Cukup banyak warga yang menjadikan objek wisata ini sebagai tempat upacara, ritual melukat atau ngelungsur toya di kawasan Pantai Jasri,” katanya, menjelaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id