judul gambar
DenpasarHeadlines

Biduanita Ocha Luncurkan Lagu ‘Bisikan Rindu’ di Tengah Covid-19

Denpasar, LenteraEsai.id – Lama tidak mengeluarkan karya rekaman baru, biduanita Ocha akhirnya muncul kembali dengan satu lagu baru berjudul ‘Bisikan Rindu’, di tengah masih mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Lagu pop berbahasa Indonesia ini berikut video musiknya akan dirilis secara resmi pada Minggu, 6 Desember 2020 dalam satu acara di Warung Bucu Sanur, Denpasar.

Lagu ‘Bisikan Rindu’ menceritakan kerinduan seorang istri yang sedang menantikan kedatangan suami yang sangat dicintainya. Namun apa mau dikata, belakangan baru diketahui kalau ternyata sang suami telah meninggal dunia.

Lagu karya Dewa Agung Perdana Putra ini sebetulnya sudah tercipta sejak beberapa tahun lalu, namun baru kali ini dibawakan oleh penyanyi Ocha. “Awalnya lagu ini dijadikan sebagai soundtrack untuk film I Gusti Ngurah Rai. Namun karena satu dan lain hal, lagu ini tidak jadi muncul di film tersebut,” ujar Ocha di Denpasar, Sabtu (5/12).

Karena lagunya bagus dan sudah merasa cocok membawakan lagu ini, Ocha pun kemudian merekam kembali dengan aransemen ulang oleh Brozio Orah. Awalnya lagu ini direkam dengan gitar akustik dan vokal saja. Namun kemudian Ocha dan Dewa Agung sepakat untuk mengaransemen ulang dan mempercayakannya kepada Zio.

“Saya pribadi sangat suka dengan musik garapan Zio. Untuk ‘Bisikan Rindu’, sengaja saya minta musiknya bercorak pop 90-an sesuai karakter saya,” ucap Ocha, menjelaskan.

Untuk merampungkan rekaman ‘Bisikan Rindu’, Zio tak hanya bertindak sebagai music director, tetapi juga mengisi instrument piano, synthesizer, bass, dan gitar. Sedangkan electric drum dan drum diisi oleh Deny Surya yang sekaligus menangani mixing dan mastering.

Penyanyi bernama lengkap AA Oka Diartini ini sebelumnya dikenal luas gara-gara melantunkan lagu ‘Taksu’ yang terdapat di CD album ‘Ocha’, produksi Pregina yang dirilis 2008.  Jauh sebelum itu, wanita kelahiran 17 November 1981 ini sudah mengawali kiprah di dunia tarik suara dan wara-wiri di berbagai ajang kompetisi. Namanya sempat jadi perbincangan saat lolos grand final ajang Asia Bagus tahun 2000 saat bergabung di Trio Natural.

Di luar aktivitasnya menyanyi untuk berbagai acara, termasuk sesekali menjadi MC, Ocha juga sempat mendukung rekaman sejumlah penyanyi pop Bali seperti Mang Gita (lagu Bareng-bareng di album Dekade Baru), serta band Purusha (lagu Dugas Kalain Adi). Selain itu ia juga bergabung bersama Nyanyian Darma antara lain menyanyikan lagu Moksa. (LE-DP)

Lenteraesai.id