judul gambar
HeadlinesJakarta

Peringatan Hari Pahlawan Dipimpin Presiden Jokowi di TMP Kalibata Jakarta

Jakarta, LenteraEsai.id – Dalam suasana hening, menyusul terdengar suara sirine meraung-raung dalam rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan dipimpin Presiden Joko Widodo yang bertindak selaku inspektur upacara, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, Selasa (10/11).

Peringatan untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya itu, diakhiri dengan mengheningkan cipta dipimpin Presiden Jokowi, setelah terlebih dahulu dilakukan penghormatan bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh komandan upacara.

Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, mengheningkan cipta dimulai,” ujar Presiden Jokowi di hadapan para peserta upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020.

Setelah itu, Presiden tampak meletakkan karangan bunga dan diikuti dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Menteri Agama Fachrul Razi. Kemudian dilakukan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh komandan upacara.

Selepas upacara, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sosial Juliari P Batubara, Menteri Agama Fachrul Razi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa makam pahlawan.  (LE-JK) 

Lenteraesai.id