judul gambar
DenpasarHeadlines

Asta Learning Center Buka Pendidikan Staf Penerbangan

Denpasar, LenteraEsai.id – Lembaga Pendidikan Asta Learning Center resmi membuka dan menyambut kehadiran sebanyak 20 siswa baru untuk mengikuti pendidikan menjadi staf penerbangan di Denpasar, Senin (2/11).

Siswa sebanyak itu merupakan angkatan terakhir untuk tahun 2020 ini karena Asta Learning Center memang hanya membuka 3 kali penyelenggaraan pendidikan bagi staf penerbangan setiap tahunnya.

Tercatat 20 siswa yang kini ambil bagian dalam mengikuti pelatihan tersebut berasal dari seluruh Indonesia, di antaranya dari Bima, Ambon, Palembang, Lombok dan Bali.

“Kami tidak memberikan harapan-harapan palsu kepada para siswa, karena setelah mereka mengenyam pendidikan selama setahun atau Strata Diploma 1, mereka akan langsung bisa bekerja di bandara, terlebih kami sudah bekerja sama dengan PT Gapura Angkasa,” kata Made Arie Haryadi SST Par selaku Direktur Asta Learning Center yang berkantor di Jalan Gunung Galunggung Denpasar itu.

Beberapa perusahaan ternama juga telah melakuklan kerja sama dengan Asta Learning Center, seperti Perusahaan Ground Handling yang menghandle Garuda, Citylink, Air Asia dan Lion Group.

Made Arie Haryadi menyebutkan, para siswa bebas memilih dua jurusan yang bisa ditempuh, yakni Aviation Security dan Airline Ground Staff. Para siswa akan langsung diberikan pelatihan oleh sejumkah instruktur profesional staf penerbangan selama satu tahun.

Mengingat wabah Covid-19 kali ini belum ada tanda-tanda akan mereda, lanjut Arie Haryadi, selama pendidikan sudah pasti harus menerapkan protokol kesehatan. Berkaitan dengan itu, selama mengenyam pendidikan  semua siswa diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum kelas dimulai.

Mengenal Asta Learning Center

Lembaga Pendidikan Asta Learning Center didedikasikan bagi zoomer generation anak-anak millenials yang ingin mengetahui dan belajar lebih dalam lagi tentang skill set digital specialist, sehingga mampu berkompetisi di era digital saat ini.

Belajar tentang insights-insights menarik yang tidak ada duanya untuk menjadi marketer dan sales handal yang profesional, di antaranya:

Fundamental Digital Marketing and Sales
Revenue Management
Data Analytics
Design Innovation Products
Content Marketing
Copy Writing

Guna mewujudkan mimpi kawula muda untuk dapat bekerja di dunia penerbangan, Asta Learning Center menawarkan program pendidikan dan pelatihan di bidang penerbangan/staff penerbangan. Terdiri atas beberapa jurusan menarik yang sangat diminati oleh para siswa, seperti:

Airline Ground Staff (AGS)
Aviation Security (AVSEC)
Ground Support Equipment (GSE)
Aircraft Marshaller
Cargo and Dangerous Goods (DG)
Baggage Handling

Untuk mencetak tenaga Satuan Pengamanan (Satpam) yang tangguh dan kompeten, Asta Security & Safety yang juga merupakan pusat pelatihan dan pengembangan kompetensi di bidang security/satuan pengamanan, membuka pelatikan dengan mengedepankan komitmen dan kualitas untuk menghasilkan lulusan yang bersertifikasi handal dan berkompetensi.
Asta Security terdiri dari beberapa pelatihan yaitu :

Security Gada Pratama
Security Gada Madya
Security Gada Utama
K3 Training (Keselamatan dan Kesehatan Kerja)  (LE-Ca)

Lenteraesai.id