judul gambar
DenpasarHeadlines

Polisi Bali Kerahkan Mobil Rantis dan Water Canon Amankan Demo Ponolakan UU Cipta Kerja

Denpasar, LenteraEsai.id – Aksi demo penolakan UU Cipta Kerja oleh Aliansi Bali Tidak Diam pada Kamis (22/10) pukul 14.00 siang ini diantisipasi sangat maksimal oleh Polda Bali. Untuk mengamankan demo agar berjalan dengan tertib, Polda Bali mengerahkan kekuatan penuh.

Sejak pukul 11.00 Wita ratusan personel Polda Bali baik dari Brimob maupun Dalmas, Sabhara dan lainnya, sudah berada di Jalan PB Sudirman Denpasar tempat digelarnya demo. Berbagai jenis mobil, seperti Water Canon, Rantis dan lainnya, sudah disiagakan sejak beberapa jam sebelumnya.

Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Djoko Prihadi saat ditemui di Jalan PB Sudirman mengatakan, personel yang disiagakan sesuai dengan jumlah massa yang akan melakukan aksi. “Kita menyiapkan personel sesuai dengan ketentuan. Berapa jumlahnya ?, itu rahasia. Semua anggota polisi melakukan antisipasi. Kekuatan personel sesuaikan dengan jumlah pengunjuk rasa,” tuturnya.

Kombes Djoko mengimbau kepada para peserta aksi untuk tidak melakukan anarkisme. Silahkan menyampaikan aspirasi sesuai dengan ketentuan UU yang berlaku. “Dalam menyampaikan aspirasi arahkan dengan benar untuk mendidik masyarakat. Jangan sampai anarkis,” ujarnya, berharap.

Selain personel polisi, dalam pengamanan aksi itu juga melibatkan unsur  TNI, Pecalang, dan Satpol PP. Terpantau di lapangan sejak pukul 11.00 Wita personel polisi sudah memenuhi Jalan PB Sudirman, dan sejauh ini aksi berjalan cukup lancar dan tertib.  (LE-DP)

Lenteraesai.id