judul gambar
DenpasarHeadlines

Tingkatkan Disiplin Prokes, Desa Dauh Puri Kelod Rutin Gelar Patroli Wilayah  

Denpasar,LenteraEsai.id – Desa Dauh Puri Kelod, Kota Denpasar secara rutin menggelar patroli wilayah, sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) cegah Covid-19.

Kali ini menyasar pengunjung pada pusat perbelanjaan (mall), pasar serta rumah sakit yang berada di wilayah Desa Daur Puri Kelod pada Sabtu (10/10) malam.

Perbekel Desa Dauh Puri Kelod Nengah Suartha saat dikonfirmasi, Minggu (11/10) menjelaskan, sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan cegah Covid-19 pada tatanan kehidupan era baru, tertuang dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Wali Kota Denpasar Nomor 48 Tahun 2020.

Berkenaan dengan itu, sosialisasi terus digencarkan sebagai salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan, ucapnya.

“Jadi pada intinya kami ingin masyarakat yang saat ini sudah disiplin, agar lebih ditingkatkan lagi, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dioptimalkan, dan kita bersama tetap bisa produktif di masa pandemi ini,” ujar Suartha.

Lebih lanjut Suartha menjelaskan, kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat semakin terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

“Jadi ini mulai dari diri sendiri, untuk melindungi diri, keluarga dan sesama. Apalagi di pusat perbelanjaan, pasar dan rumas sakit, tentunya terjadi interaksi dengan banyak orang,” katanya.

Ia menambahkan, Desa Dauh Puri Kelod bersama Satgas Desa akan terus melaksanakan sosialisasi, monitoring, edukasi dan pemantauan rutin yang dikemas dalam kegiatan Patroli Wilayah, sehingga masyarakat tidak sampai lengah. Hal ini mengingat pola persebaran Covid-19 belakangan ini mengalami tren peningkatan. Selain itu, harus saling bahu-membahu dan saling mengingatkan sesama, sehingga Covid-19 dapat dihindari.

“Jadi mari bersama-sama mendukung percepatan penanganan Covid-19, menggunakan masker bukan menghindari denda, tapi melindungi diri dan sesama,” ujarnya, menandaskas.

Adapun tempat yang disasar pada patroli tersebut yakni Mall Level 21, Krisna, Duta Plaza, Pasar Sanglah serta RS Surya Usadha.  (LE-DP)

Lenteraesai.id