judul gambar
HeadlinesKarangasem

Hujan Angin, Beringin Tua Tumbang Menutup Akses Jalan Raya di Wilayah Rendang-Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur hampir di seluruh wilayah Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur sejak Jumat malam hingga Sabtu (10/10) dini hari.

Kencangnya tiupan angin yang juga dibarengi dengan kilatan-kilatan cahaya petir, telah menyebabkan sebatang pohon beringin berusia tua dengan diameter yang cukup besar, tumbang menutupi akses jalan raya yang menghubungkan Desa Muncan dengan Desa Rendang, Kecamatan Rendang.

Bagian dahan dan ranting pohon yang menutup hampir seluruh badan jalan tidak jauh dari jembatan Tukad Telaga Waja itu, telah menyebabkan arus lalu lintas terbendung dari kedua arah.

Namun tergolong mujur, saat pohon tumbang menjelang tengah malam, tidak banyak lagi kendaraan yang lalu lalang di jalur yang biasanya cukup ramai itu.

Pihak BPBD Kabupaten Karangasem sendiri sempat turun malam itu, namun karena cuaca sedang turun hujan cukup deras serta diameter kayu yang sangat besar, proses pembersihan belum bisa dilakukan.

“Semalam belum bisa ditangani, karena kondisi hujan lebat dan ukuran pohon yang sangat besar. Pagi ini kami sedang persiapan untuk melakukan penanganan ke lokasi,” kata Sekretaris BPBD Karangasem, Putu Eka Putra Tirtana ketika dikonfirmasi pada Sabtu (10/10) pagi.

Untuk sementara sambil menunggu proses pembersihan, para pengguna jalan diminta untuk mencari jalur alternatif lain, mengingat akses jalan hampir sepenuhnya tertutup robohan pohon.  (LE-KR6)

Lenteraesai.id