judul gambar
DenpasarHeadlines

Tim Gabungan Pemkot, TNI dan Polresta Denpasar Gelar Operasi Penertiban Prokes

Denpasar – LenteraEsai.id – Tim gabungan Satpol PP Pemkot Denpasar, TNI dan Polresta Denpasar menggelar operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) di masyarakat pada Jumat (18/9).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan oleh tim gabungan kali ini merupakan upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Denpasar.

Kegiatan dimulai dari Lapangan Timur Bajra Sandhi Renon, Denpasar untuk kemudian tim yang juga bergerak bersama personel Pemprov Bali serta Polda Bali dipecah menjadi dua tim untuk memantau rute yang meliputi Jl Dewi Sartika – Jl Dipenogoro – Jl Hasanudin – Jl Thamrin – Jl Gajah Mada – Jl Veteran – Jl Patimura – Jl Surapati serta rute Jl Teuku Umar – Jl Imam Bonjol – Jl Gunung Agung- Jl Buluh Indah dan Jl Mahendradata.

“Kegiatan ini akan terus kami intensifkan baik secara mandiri oleh Satpol-PP Kota Denpasar maupun bersama tim gabungan,” ucapnya, menegaskan.

Ia menyebutkan, dari hasil pemantauan hari ini ditemukan sejumlah pelanggaran, yaitu warga yang lupa menggunakan masker dan tempat usaha yang tidak menyediakan tempat mencuci tangan, yang ditotal berjumlah 17 pelanggar.

Kepada mereka selanjutnya diberikan sanksi denda dan sanksi sosial. “Kami harapkan tentu saja dengan penerapan denda dan pembinaan ini ke depan masyarakat semakin taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar,” ucap Dewa Sayoga.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di sela-sela penertiban mengatakan, Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami mengajak semua warga masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Dewa Rai menambahkan.  (LE-DP)

Lenteraesai.id