judul gambar
BadungHeadlines

Polisi Lakukan Penjagaan di Hari Pendaftaran Cabup di KPU Badung

Badung, LenteraEsai.id – Puluhan petugas gabungan Polres Badung dan Polresta Denpasar melaksanakan pengamanan ketika pasangan calon bupati dan wakil bupati datang mendaftar sebagai peserta pada Pilkada Desember 2020 ke Kantor KPU Badung, Jumat (4/9).

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana SH selaku Karendal Ops mengatakan, petugas diterjunkan guna menjamin agar semua proses pendaftaran dan penyerahan dokumen peserta Pilkada mendatang, dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Bersyukur sejauh ini semuanya dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama, termasuk kehadiran mereka yang mendaftar dapat menjalankan protokok kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Pagi itu tampak pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Giri Prasta dan Ketut Suiasa (Giriasa), datang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Desember mendatang ke Kantor KPU Badung.

Pasangan calon yang diusung sejumlan partai koalisi seperti PDIP, Partai Golkar, Demokrat dan Hanura itu, tiba di Kantor KPU Badung sekitar pukul 10.00 Wita.

Kegiatan pendaftaran terlihat dilakukan cukup ketat dengan protokol kesehatan. Sebelum memasuki Kantor KPU Badung, kedua paslon harus menjalani pengecekan suhu tubuh, kemudian menggunakan hand sanitizer serta mencuci tangan. Kehadiran paslon disambut komisioner KPU Badung.

“Selamat datang di KPU Badung, silahkan masuk ke ruangan untuk pendaftaran calon,” ucap I Wayan Semara Cipta selaku Ketua KPU Badung didampingi para komisioner.

Kabag Ops Kompol Wayan Suana mengatakan, saat Paslon Giriasa menyerahkan dokumen untuk pendaftaran calon, disambut dengan cukup meriah oleh para pendukungnya, namun masih pada ketentuan protokol kesehatan.

“Tidak ada satupun yang bisa bebas tanpa protokol kesehatan memasuki Kantor KPU Badung,” ujar Kompol Wayan Suana, menjelaskan.  (LE-BD)

Lenteraesai.id