judul gambar
HeadlinesNasional

Anggota RAPI NTB Dilaporkan Menghilang Dari Tempat Kerja

Mataram, LenteraEsai.id – Ni Nyoman Sulastri (33), salah sorang anggota RAPI Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaporkan menghilang dari tempatnya bekerja dan hingga kini pihak keluarga masih melakukan upaya pencarian.

Sekretaris RAPI Nusa Tenggara Barat Pande Made Suartha ketika dihubungi di Mataram, NTB, Rabu (26/8) siang membenarkan salah seorang anggotanya, yakni pemegang callsign JZ15LC telah menghilang dari tempatnya bekerja sejak 20 Agustus lalu.

Pagi itu, lanjut Suartha yang akrab dipanggil De Suar, seperti biasa Sulastri diantar oleh suaminya Komang Candra SH menuju ke tempatnya bekerja di kawasan BTN Taman Baru, Kota Mataram, seraya minta dijemput pada sore harinya.

Namun begitu suaminya menjemput pada jam biasa pulang kerja, Sulastri dikabarkan telah meninggalkan tempat kerja beberapa saat sebelum Komang Candra tiba di tempat itu, ujar De Suar, menjelaskan.

Mengetahui istrinya tidak ada di tempat kerja, Komang Candra langsung membuka HP untuk tujuan melakukan kontak personal, namun sangat dikagetkan membaca pesan WA istrinya yang mengatakan akan pergi jauh.

Bersamaan dengan itu, Sulastri juga menulis pesan agar suaminya Komang Candra tidak perlu mencarinya lagi. Dengan kata lain, biarkan saja dia meninggalkan rumah untuk waktu yang belum ditentukan.

“Pada sore hari itu, saya kaget membaca pesan WA dari istri saya yang cukup panjang, yang antara lain menyebutkan ingin pergi jauh dan tidak kembali lagi ke rumah, seraya berpesan kepada saya agar tidak mencarinya,” ungkap Komang Candra ketika dihubungi secara terpisah.

Komang Candra mengatakan bahwa selama ini tidak ada perselisihan di antara mereka, bahkan mereka baru saja usai melaksanakan upacara ‘mesayut meketelun’ di rumahnya di Karang Medain, Kota Mataram.

“Tidak ada perselisihan atau pertengkaran di antara kami. Kami baru saja telah melaksanakan upacara ‘mesayut meketelun’ di rumah, dan bahkan akan menggelar ritual ‘sayut widiwedana’ yang semula akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2020 kemarin. Akan tetapi, si dia keburu meninggalkan saya tanpa alasan yang jelas,” kata Komang Candra dengan sorot mata menerawang jauh.

Sejauh ini Komang Candra berharap agar sang istri baik-baik saja dan segera kembali pulang. “Sampai saat ini semua nomor HP-nya tidak bisa saya dihubungi. Saya berharap dia baik-baik saja,” katanya, mengharapkan.  (LE-LB)

Lenteraesai.id