judul gambar
DenpasarHeadlines

Kapolda Bali Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas Seleksi Penerimaan Bintara Polri

Denpasar, LenteraEsai.id- Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha, Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Bony JS Sirait SIK MH, Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Radjo Alriadi Harahap SIK, memimpin pengambilan sumpah, pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas Panitia, Orang Tua/Wali dan Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020, bertempat di Gedung PRG Polda Bali di Denpasar,  Selasa (18/8/2020).

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan bahwa proses rekrutmen anggota Polri TA 2020 meskipun dilaksanakan dalam pandemi Covid-19 namun tetap ditekankan kepada para panitia, orang tua maupun peserta seleksi agar benar-benar bekerja dengan bersih, terbebas dari segala bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme, pertahankan kinerja penerimaan yang sudah berjalan dengan baik saat ini.

Karena output yang diharapkan dari rekrutment ini sangatlah menentukan masa depan Polri, untuk mencetak personel Polri yang unggul dan berkualitas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Di mana rekrutmen Polri yang bersih dan anti-KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) sudah menjadi komitmen Kapolda Bali sejak menjabat di Polda Bali, karna di tangan-tangan mereka inilah nanti masa depan Polri bergantung.

Untuk itu, Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose berpesan kepada seluruh orang tua/wali dan para peserta seleksi, jangan bertindak di luar ketentuan, tidak perlu berusaha mencari bantuan orang lain dengan menghalalkan segala cara. Cukup belajar dan berlatih, menjaga kesehatan dan berdoa untuk keputusan yang terbaik.

“Saya tidak akan mentolerir apabila sampai ditemukan pelanggaran, sanksi tegas akan diberikan atau akan didiskualifikasi dalam seleksi ini. Harus dicatat bahwa kami saat ini membutuhkan personel-personel Polri yang berintegritas bukan malah menumbuhkan bibit-bibit KKN di masa depan,” ujar Kapolda Bali, menegaskan.

Mengakhiri sambutanya, Kapolda Bali menyampaikan, Polri ke depannya dihapapkan pada permasalahan sosial yang akan semakin pelik dan tugas polisi pun menjadi semakin sulit. “Oleh karena profesi Polri bukan hanya sembarang profesi, seperti kalimat yang diucapkan Bapak Presiden RI Ir H Joko Widodo bahwa polisi bukan sekedar profesi, tapi sebuah jalan untuk mengabdi,” ucapnya.

Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas berlangsungnya kegiatan ini dengan baik dan lancar.  (LE-DP)

Lenteraesai.id