judul gambar
Denpasar

Rai Mantra-Jaya Negara Ikuti Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

Denpasar, LenteraEsai.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar selain melaksanakan upacara bendera peringatan Kemerdekaan RI dan detik-detik Proklamasi secara langsung di halaman Kantor Wali Kota dalam rangka peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia tahun secara virtual di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Senin (17/08/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, serta jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Sementara itu, untuk pelaksanaan virtual tersebut tampak dilaksanakan dengan mengutamakan protap kesehatan. Para undangan yang hadir, sebelum masuk dalam ruangan dilakukan pemeriksaan suhu badan dan juga diwajibkan menggunakan masker.

Walaupun mengikuti detik-detik Proklmasi secara virtual pelaksanaannya tetap berlangsung dengan khidmat dan mengikuti tahapan upacara yang dilaksanakan dari Istana Merdeka Jakarta. Usai mengikuti detik detik proklamasi secara virtual Rai Mantra mengatakan semangat dan spirit yang diwariskan para pahlawan kemerdekaan RI harus tetap berkobar dan menjadi motivasi para generasi muda untuk melanjutkan cita cita perjuangan para pendiri bangsa ini untuk mengisi kemerdekaan saat ini.

“Walaupun dalam masa pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap optimistis dan semangat untuk bisa segera terbebas dari belenggu Covid-19 ini. Jadi harus tetap semangat dan optimis dalam menghadapi masa sulit ini,” ajak Rai Mantra. (LE-DP)

Lenteraesai.id